Laliga

Liga Spanyol: Daftar Cedera Pemain Inti Barcelona Korban UEFA Nations League Bertambah

Depay, De Jong, Araujo, Kounde dan Dembele menjadi korban jeda internasional, bos Barcelona Xavi memiliki banyak hal untuk direnungkan untuk timnya ke

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Josep LAGO / AFP
Tato pemain depan Barcelona Memphis Depay. Selain Depay ada beberapa pemain Barcelona yang mengalami cedera setelah gabung timnas 

Tribunjogja.com - Daftar pemain Barcelona yang mengalami cedera bertambah setelah manajer Prancis Didier Deschamps mengungkapkan Ousmane Dembele mengalami masalah di betis.

Xavi Hernandez sebenarnya beruntung sebab skuad utamanya yang hampir sepenuhnya fit untuk sebagian besar kampanye 2022-23 sejauh ini, tetapi situsia itu kini berubah sebab sejumlah bintang tim utama menderita cedera saat bertugas di timnas.

Jules Kounde terpaksa ditarik keluar pada paruh pertama kemenangan UEFA Nations League tengah pekan.

Kemudian Memphis Depay dan Frenkie de Jong telah dipulangkan dari kamp Belanda karena masalah kebugaran.

Bek tengah Uruguay Ronald Araujo adalah korban lain dari periode internasional dan kini Xavi dihadapkan masalah dengan Dembele juga telah memasuki ruang perawatan.

Pemain berusia 25 tahun itu mencatatkan diri dengan penampilan pertamanya untuk Prancis sejak Euro 2020 pada pertengahan pekan, dia masuk dari bangku cadangan pada 11 menit terakhir melawan Austria di Liga A Grup 1.

"Ousmane merasa tidak nyaman di betis dan akan berlatih secara terpisah. Kami akan meninjau setelah sesi," kata Deschamps kepada pers menjelang pertarungan di Kopenhagen.

Baca juga: LIGA INGGRIS: Liverpool Beruntung, Mohamed Salah Pulang Lebih Awal dari Timnas

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele (Pau BARRENA / AFP)

"Saya akan membuat perubahan, tetapi saya tidak akan memutuskan malam ini. Saya akan menunggu pemulihan medis dan perasaan para pemain. Akan ada perubahan, tetapi saya tidak akan memberi tahu Anda berapa banyak."

Masalah betis Dembele adalah yang terbaru dalam deretan panjang cedera untuk mantan bintang muda Rennes dan Borussia Dortmund, yang absen pada paruh pertama musim 2021-22 karena cedera lutut yang dideritanya di Euro 2020.

Pemain Prancis itu sempat diprediksi akan pergi pada jendela transfer Januari setelah memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya, tetapi ada perubahan besar dalam keberuntungan di paruh kedua musim ini.

Setelah kembali bugar, Dembele membuat 13 assist tertinggi di liga dalam 21 pertandingan La Liga dan akhirnya menyetujui kontrak dua tahun baru di Camp Nou setelah menjadi agen bebas.

Kontrak baru Dembele datang dengan persyaratan yang dikurangi secara signifikan dan tanpa biaya penandatanganan, tetapi Barcelona seharusnya memasukkan klausul pelepasan £ 43m dalam kesepakatan.

Baca juga: BARCELONA: Berakhirnya Generasi Emas Barca Saat Sergio Busquets Pergi

Ousmane Dembele mencetak dua gol dan empat assist dari delapan pertandingan pembukaannya di musim 2022-23, dengan totalnya untuk Barcelona menjadi 34 gol dan 38 assist dari 158 pertandingan di semua turnamen.

Namun, Dembele telah melewatkan 102 pertandingan lebih lanjut di level klub karena cedera atau sakit sejak pindah ke Barcelona pada 2017, dengan sebagian besar masalahnya terjadi di area hamstring.

Dengan Depay, De Jong, Araujo, Kounde dan Dembele menjadi korban jeda internasional, bos Barcelona Xavi memiliki banyak hal untuk direnungkan untuk timnya ke laga La Liga melawan Mallorca pada 1 Oktober. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved