Ditunjang Kantor Sekretariat Baru, Dewan Pengurus Korpri Kota Yogyakarta Resmi Dikukuhkan

Dalam kesempatan tersebut, Sumadi pun menyampaikan harapannya kepada dewan pengurus Korpri yang baru saja dilantik.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUN JOGJA/AZKA RAMADHAN
Jajaran Dewan Pengurus Korpri Kota Yogyakarta melakoni kirab menuju kantor sekretariat, selepas prosesi pelantikan, Senin (26/9/2022) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Yogyakarta masa bakti 2022-2027 resmi dikukuhkan di Grha Pandawa, Komplek Balai Kota Yogyakarta, pada Senin (26/9/2022) pagi.

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya, pun didapuk sebagai Ketua Dewan Pengurus dengan didampingi Kris Sarjono Sutedjo, Yunianto Dwi Sutono, serta Kadri Renggono, sebagai Wakil Ketua I, II dan III.

Dewan Pengurus Korpri Kota Yogyakarta dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri DIY, Kadarmanta Baskara Aji, yang sekaligus didapuk untuk meresmikan sekretariat baru Korpri Kota Yogyakarta.

Sebagai informasi, sekretariat baru Dewan Pengurus Korpri Kota Yogyakarta berlokasi di sebelah barat area parkir sisi selatan Balai Kota.

Dulunya, gedung itu merupakan bekas Kantor Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Boyongan menuju kantor anyar ditandai dengan prosesi kirab, dari lokasi pengukuhan. Kirab dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sumadi. 

Dalam kesempatan tersebut, Sumadi pun menyampaikan harapannya kepada dewan pengurus Korpri yang baru saja dilantik.

Menurutnya, Korpri adalah organisasi kedinasan yang menjadi bagian dari Pemkot, untuk memberikan peayanan terbaik bagi masyarakat.

"Maka, Korpri harus tanggap pada perkembangan zaman. Terutama, yang ada di jajaran pengurus. Harus di-upgrade pengetahuannya, jangan mau ketinggalan. Kalau sampai ketinggalan, tentu bisa terlindas," katanya.

Di samping itu, ia menyampaikan, Korpri adalah organisasi besar, dengan jumlah keanggotaan di Pemkot Yogyakarta lebih dari 5.300 personel.

Artinya, imbuh Sumadi, Korpri sangat seksi jika dilihat dari konteks kekinian. 

"Ya, 2023 dan 2024 adalah tahun politik. Apalagi, kalau dihitung setiap ASN ini punya satu istri dan dua anak, maka jumlah (suara) bisa sampai 20 ribu," tuturnya.

"Itu bisa jadi modal luar biasa. Tapi, sesuai janji kita, serta pesan Pak Presiden, bahwa ASN yang tergabung di Korpri harus menjaga netralitasnya, dalam kontestasi Pemilu, Pilkada, maupun Pileg," lanjut Pj Wali Kota Yogyakarta tersebut.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Korpri DIY Kadarmanta Baskara Aji, menyampaikan, kehadiran Korpri diharapkan bisa menjadi teman, atau pasangan bagi tugas-tugas, pemerintahan yang diemban para ASN.

"Maka, Korpri harus digerakkan bersama, agar sinergitas dapat tercipta. Sehingga, Korpri bisa memberi sumbangsih nyata bagi sepak terjang Pemkot dalam mewujudkan visi misi, dan tujuan organisasi," urainya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved