Daftar Pati dan Pamen Polri yang Dimutasi Kapolri, Dirlantas Polda DIY Ditunjuk Jadi Kapolresta Solo

Sebanyak 30 perwira tinggi dan menengah Polri dimutasi dan mendapatkan promosi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi saat meninjau beberapa jalan untuk pendirian pos pantau mudik, Jumat (23/4/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Sebanyak 30 perwira tinggi dan menengah Polri dimutasi dan mendapatkan promosi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Nama-nama perwira tinggi dan menengah Polri yang dimutasi dan promosi di antaranya Kombes Ade Ary Syam Indradi yang ditunjuk menjadi Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).

Lalu ada nama Kombes Iwan Saktiadi yang ditunjuk menjadi Kapolresta Surakarta Polda Jateng.

Kombes Iwan Saktiadi sebelumnya adalah Dirlantas Polda DIY.

Kemudian ada Brigjen Pol Darmawan selaku Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Mutasi dan promosi 30 pati dan pamen ini ditetapkan dengan surat telegram nomor: ST/2046/IX/KEP./2022 per tanggal 24 September 2022.

Surat itu ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan soal informasi telegram tersebut.

“Iya betul,” kata Dedi saat dikonfirmasi soal surat telegram itu, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Pengajuan Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Institusi Polri

Dalam surat telegram yang sama, Kapolri juga memutasi sejumlah personel dalam rangka pensiun dan menunjuk sejumlah pati dalam jabatan baru.

Berikut daftar 30 pati Polri yang dimutasi dalam surat telegram nomor: ST/2046/IX/KEP./2022 per tanggal 24 September 2022 seperti yang dikutip dari Kompas.com :

1. Irjen Pol Budi Siswanto selaku Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (dalam rangka pensiun).

2. Brigjen Pol Rudi Pranoto selaku Wakapolda Kepulauan Riau (Kepri) diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

3. Brigjen Pol Agus Suharnoko selaku Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Kepri.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved