Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Abdul Halim Menikmati Pameran Craft Karya Pelaku Industri Kreatif Bantul di Pakuwon Mall

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi para pelaku industri kreatif yang membawa nama Bantul makin moncer.

Penulis: Neti Istimewa Rukmana | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menaiki becak di pameran Jogja International Creative Arts Festival (JICAF) #2 di Pakuwon Mall, Minggu (25/9/2022) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi para pelaku industri kreatif yang membawa nama Bantul makin moncer. Jogja International Creative Arts Festival (JICAF) #2 bertajuk 'Visual Art anda Creative Industries Collaboration di Pakuwon Mall, Minggu (25/9/2022), menjadi bukti bahwa Bantul adalah gudangnya seniman berupa industri kreatif dan craft.

Baca juga: Bupati Bantul Minta Saran Masukan Pelaku Industri Kreatif

Baca juga: Bupati Halim Terus Dorong KEK Bantul Tuntaskan Ekosistem Ekonomi Kreatif

“Saya melihat dan menyaksikan para champion craft di wilayah Yogyakarta, terutama yang berasal dari Bantul demikian hebat. Ini menunjukkan kepada publik, kalau Bantul gudangnya seniman dan industri kreatif, terbukti dengan apresiasi dari berbagai daerah dan berbagai negara yang terus mengalir ke Bantul,” ucap Bupati Abdul Halim Muslih.

halim jicaf1
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengunjungi pameran Jogja International Creative Arts Festival (JICAF) #2 di Pakuwon Mall, Minggu (25/9/2022) malam.

Karenanya, hal ini akan terus menguatkan para pelaku industri kreatif untuk membawa Bantul ke forum internasional dan menjadikan Bantul kota kreatif tingkat dunia. “Sehingga dunia akan lebih akrab dengan Bantul, yang ujungnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Bantul,” ujar Abdul Halim.

"Apresiasi berbagai daerah, bahkan berbagai negara ini akan semakin menguatkan kita untuk membawa Bantul ini ke forum internasional. Sehingga, Bantul layak disebut sebagai kota kreatif tingkat dunia," sambung Bupati Halim lagi.

Bupati Bantul menegaskan lagi, bahwa di Kabupaten Bantul telah dibentuk Komite Ekonomi Kreatif (KEK) dan Forum Creative Bantul. “Dua institusi ini akan kami dorong untuk bersama-sama membawa Bantul ke level dunia dan menguatkan ekosisitem yang ada di Kabupaten Bantul," tuturnya. (nei/ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved