Amalan Agar Doa Cepat Dikabulkan oleh Allah SWT

Jika ikhtiar sudah dibalut dengan tawakal maka dengan izin Allah SWT bisa menjadi sarana doa dan segala permintaan cepat dikabulkan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
wallpaperdp / ISLAMPOS tribunmanado
Ilustrasi berdoa 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketika berdoa kepada Allah SWT tidak serta merta permintaan kita segera dikabulkan oleh Allah SWT, bisa saja besok, lusa, dan seterusnya sesuai kehendak-Nya.

Dalam islam juga diajarkan konsep ikhtiar dan tawakal yang berarti sebagai manusia diharuskan untuk berusaha terlebih dahulu untuk mencapai segala keinginannya, setelah itu bertawakal dan berdoa menyerahkan segala usaha yang telah diperbuat kepada Allah SWT.

Jika ikhtiar sudah dibalut dengan tawakal maka dengan izin Allah SWT bisa menjadi sarana doa dan segala permintaan cepat dikabulkan.

Dalam hal ini, tidak sedikit umat muslim ingin doa dan permintaannya tercapai dan dikabulkan oleh Allah SWT sesegera mungkin.

Entah lantaran kebutuhan atau keinginan yang mendesak, yang membuat doanya ingin cepat terkabulkan.

Ada sebuah amalan agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT yang diajarkan oleh KH Husein Ilyas Mojokerto.

Beliau pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Al-Misbar Karangnongko, Mojokerto, yang dikenal sebagai ulama yang alim, wara’, zuhud.

KH Husein Ilyas adalah kiai sepuh yang sangat disegani dan dihormati di Jawa Timur.

Di pondoknya yang sederhana di Karangnongko, Mojokerto, hampir setiap hari banyak orang yang datang mulai silaturrahmi meminta doa dan restu.

Berikut amalan agar doa cepat  dikabulkan oleh Allah SWT yang diajarkan oleh KH Husein Ilyas;

اللهم سق الي

Allohumma Suq Ilayya kemudian (sebutkan doa/hajat keinginannya).

Dibaca ketika disujud terakhir salat wajib atau sunah.

Selain mengamalkan amalan diatas, sudah diwajibkan setiap umat muslim untuk senantiasa bertakwa dan beriman kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah-Nya dan meninggalkan apa-apa yang dilarang-Nya.

Karena salah satu penyebab terhalangnya sebuah doa adalah ketika seorang muslim sering melakukan maksiat atau hal-hal yang dilarang oleh agama.

Oleh karena itu, sudah seyogyanya bagi setiap muslim menjauhi segala sesuatu yang dilarang oleh agama agar setiap permintaan doa yang kita panjatkan kepada Allah Swt lekas dikabulkan oleh-Nya.

aamiin (MG-HANIF RIZAL HIDAYAT)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved