Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Liverpool, MU, City dan Chelsea Terancam Gigit Jari dalam Transfer Jude Bellingham

Gelandang bertahan Jude Bellingham dilaporkan ingin bergabung dengan Real Madrid

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Dean Mouhtaropoulos / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP
Jude Bellingham vs Florian Flick di Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 di Signal Iduna Park pada 17 September 2022 di Dortmund, Jerman. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada kabar buruk bagi Liverpool, Manchester United, Manchester City dan Chelsea soal Jude Bellingham.

Gelandang bertahan Jude Bellingham dilaporkan ingin bergabung dengan Real Madrid, sehingga menjadi angin segar bagi Los Blancos dalam mengejar pemain berbakat berusia 19 tahun itu.

Menurut klaim jurnalis Spanyol Jose Alvarez di El Chiringuito, harapan Real Madrid untuk mengontrak Jude Bellingham di jendela transfer musim panas 2023 telah menguat.

Pemain muda Inggris itu dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan juara bertahan La Liga Spanyol Real Madrid tahun depan.

Jude Bellingham telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang muda paling luar biasa di Eropa sejak menjadi pusat perhatian selama memperkuat tim utama Birmingham.

Jude Bellingham vs Joshua Kimmich di Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund
Jude Bellingham vs Joshua Kimmich di Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund (Marcel Engelbrecht / augenklick/firo Sportphoto / dpa Picture-Alliance via AFP)

Pemain tengah itu tampil gemilang di tim Divisi Championship Inggris sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund beberapa tahun yang lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu semakin cemerlang di Signal Iduna Park, tanpa membuang waktu untuk menjadi pemain penting bagi Dortmund.

Bellingham telah tampil 100 kali untuk raksasa Bundesliga sambil menyumbang 13 gol dan 18 assist.

Pada saat yang sama, Bellingham juga menjadi pemain reguler timnas Inggris yang semakin menarik perhatian Real Madrid dan klub besar Eropa lainnya.

Minat dari Real Madrid tidaklah aneh karena dua gelandang mereka yang telah berumur, Luka Modric dan Toni Kroos.

Para pemain lini tengah yang menua mendekati akhir dari karir terkenal mereka masing-masing, dan Real Madrid perlu menetapkan rencana suksesi untuk duo ini cepat atau lambat.

Bellingham dengan demikian muncul sebagai target yang layak untuk Los Blancos, yang telah mempertimbangkan untuk mengontraknya musim panas lalu.

Tetapi dengan Borussia Dortmund enggan kehilangan dua pemain penting di jendela transfer yang sama, Real Madrid dan pelamar lainnya harus mendorong rencana mereka hingga jendela transfer musim panas 2023.

Masalah untuk Real Madrid adalah bahwa Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United juga tertarik untuk mengontrak Bellingham.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved