MotoGP

Berita MotoGP Jepang Hari Ini: Pertarungan Sengit Bagnaia vs Quartararo, Murid Valentino Rossi Crash

Quartararo dan Bagnaia terlibat pertarungan sengit pada lap terakhir MotoGP Jepang 2022 untuk memperebutkan posisi ke-8.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
AFP/JAVIER SORIANO
Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) - MotoGP Jepang 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Jepang menjadi ajang pertarungan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022

Dua pebalap favorit tersebut bahkan terlibat pertarungan di lap terakhir MotoGP Jepang pada Minggu (25/9/2022).

Quartararo dan Bagnaia terlibat pertarungan sengit pada lap terakhir MotoGP Jepang 2022 untuk memperebutkan posisi ke-8.

Saat itu Bagnaia mencoba menyalip Quartararo. Namun, pebalap Ducati itu justru mengalami crash alias terjatuh.

Bagnaia dan motor Ducati Desmosedici GP22-nya jatuh tergelincir ke luar lintasan sehingga gagal menyelesaikan lomba.

Sementara itu, Quartararo tetap finis di urutan ke-8, tepat di belakang pebalap Aprilia, Maverick Vinales.

"Dengan semua keadaan ini dan semua yang telah terjadi, saya akan mengatakan itu pasti lebih baik untuk mendapatkan delapan poin daripada kehilangan semuanya," ujar Quartararo usai balapan, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Ini bagus di satu hal, tetapi membuat frustrasi di lain sisi karena saya merasa potensi kami adalah bertarung untuk lebih ke depan," imbuh Quartararo.

Quartararo mengaku tidak melihat Francesco Bagnaia yang berada di belakangnya pada balapan MotoGP Jepang 2022. Namun, pebalap Yamaha itu mengaku mendengar saat Pecco terjatuh.

Pada MotoGP Jepang 2022 yang digelar di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022) siang WIB, Fabio Quartararo cuma bisa finis di urutan ke-8. 

Hasil kurang bagus itu tetap disyukuri Quartararo karena ia masih bisa mendapat poin ketika pesaingnya, Francesco Bagnaia, justru gagal finis.

Mengomentari crash yang dialami Bagnaia, Quartararo mengatakan bahwa ia tidak sempat melihat Pecco yang memberikan ancaman di belakangnya.

Namun Quartararo mendengar suara motor Bagnaia ketika pebalap Ducati itu terjatuh. "Saya tidak melihat Pecco (sapaan akrab Bagnaia), tetapi saya mendengar dia jatuh. Jadi saya pikir dia tidak jatuh sejauh itu dari saya," tutur Quartararo.

Balapan MotoGP Jepang 2022 dimenangi oleh rekan setim Bagnaia di Ducati, Jack Miller. Miller finis pertama di Motegi, diikuti oleh Brad Binder (KTM) dan Jorge Martin (Pramac Racing).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved