Ambisi Striker Muda PSS Sleman Bawa Timnas Indonesia Lolos dari Fase Grup Piala Asia U-20 Uzbekistan

Hokky Caraka berambisi untuk membawa Timnas U-20 Indonesia lolos fase grup Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, Maret tahun depan

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Striker Timnas U-20 Indonesia, Hokky Caraka 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Striker muda PSS Sleman, Hokky Caraka berambisi untuk membawa Timnas U-20 Indonesia lolos fase grup Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, Maret tahun depan.

Timnas U-20 Indonesia memang sudah dipastikan melaju ke Piala Asia U-20 2023 selepas menjadi juara grup di babak kualifikasi.

Skuat Garuda Nusantara meraih poin sempurna dari tiga laga dengan mengalahkan Hongkong, Timor Leste, dan Vietnam.

"Target saya ke depannya bersama Timnas Indonesia semoga kami bisa lolos fase grup Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan nanti dan semoga kami juga bisa lolos fase grup Piala Dunia U20 nanti," kata Hokky Caraka, Minggu (25/9/2022).

Pemain kelahiran Gunungkidul ini menceritakan pertandingan yang paling berkesan kala melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 adalah saat melawan Vietnam.

Laga yang berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam lalu punya makna tersendiri bagi Hokky Caraka.

Tak hanya Hokky Caraka, seluruh pemain Timnas U-20 Indonesia malam itu tampil spartan untuk memenangkan laga.

"Perasaan saya tentu sangat bangga dan senang bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U20 di Uzbekistan. Di pertandingan terakhir melawan Vietnam kami sangat ingin balas dendam makanya permainan kami sangat menonjol dan  Alhamdulillah berhasil mengalahkan mereka," ungkapnya.

Pemain bernomor punggung 45 di PSS Sleman ini mengaku ia bersyukur bisa berkontribusi banyak ketika Timnas U-20 Indonesia berlaga.

"Alhamdulillah saya kemarin juga bisa banyak berkontribusi buat Timnas Indonesia. Jujur saya ingin melawan Thailand lagi di Piala Asia nanti untuk membalaskan yang kemarin. Semoga saya terus bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas ke depannya," beber pemain yang pernah menimba ilmu di SMA Sayegan itu.

Penampilan Hokky Caraka bersama Timnas U-20 Indonesia terbilang cukup apik.

Namanya bersinar tatkala berhadapan dengan Timor Leste dengan mencetak hattrick Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/9/2022) lalu.

Hokky Caraka kembali menjadi andalan Shin Tae-yong dalam ajang itu setelah turut dalam Piala AFF U-19 2022 lalu.

Dengan kepercayaan itu Hokky Caraka membayar luna dengan mencetak tiga gol ke gawang Timor Leste dalam laga yang berakhir 4-0.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved