Toko Oleh-oleh Berkonsep Mini Kafe di Malioboro, Ini Dia Store Terbaru Bakpia Kukus Tugu Jogja

Sebagai gerai yang terbesar, toko di Malioboro pun memiliki konsep yang berbeda dengan toko Bakpia Kukus Tugu Jogja lainnya, yakni mini kafe

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Antrean pengunjung di toko baru Bakpia Kukus Tugu Jogja Malioboro, Sabtu (24/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satu lagi tempat oleh-oleh khas Yogyakarta kini hadir di kawasan Malioboro kota Jogja.

Bakpia Kukus Tugu Jogja yang merupakan pionir bakpia kukus di Yogyakarta membuka toko terbarunya di kawasan Malioboro, yang menjadi ikon Kota Pelajar.

Pembukaan store atau toko baru di kawasan Malioboro ini menjadi satu upaya Bakpia Kukus Tugu Jogja untuk terus memberikan pelayanan yang prima pada para wisatawan.

Senior Brand Manager Bakpia Kukus Tugu Jogja, Nurul Akbar, mengatakan pembukaan toko ke-65 Bakpia Kukus Tugu Jogja merupakan capaian target perusahaan di tahun ini.

“Kami pilih Malioboro, karena area ini sangat strategis. Karena target pasar kami kan adalah wisatawan,” kata Akbar, Sabtu (24/9/2022).

Sebagai gerai yang terbesar, toko di Malioboro pun memiliki konsep yang berbeda dengan toko Bakpia Kukus Tugu Jogja lainnya.

“Konsep toko di Malioboro ini sebenarnya lebih ke mini kafe. Jadi wisatawan yang datang memiliki experience yang berbeda,” kata dia.

Sementara soal strategi pemasaran, Akbar menjelaskan, Bakpia Kukus Tugu Jogja tidak hanya menjual produk melalui store, tetapi juga dengan menggandeng mitra-mitra UMKM.

Toko baru Bakpia Kukus Tugu Jogja ini berada Jalan Malioboro No.43, Sosromenduran, Kota Yogyakarta.

Store terbesar yang dimiliki Bakpia Kukus Tugu Jogja ini menggenapi puluhan store yang sudah berdiri sebelumnya di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Dalam pembukaan store terbaru Bakpia Kukus Tugu Jogja ini juga turut dihadiri Kabid Industri Pariwisata Dinas Pariwisata DIY, Fitri Diah.

“Kami berharap hadirnya Bakpia Kukus Tugu Jogja bisa berkontribusi lebih terhadap kenyamanan wisatawan. Malioboro ini kan magnetnya wisatawan. Semoga bisa melengkapi kebutuhan mereka (wisatawan) dalam urusan oleh-oleh,” ucap Fitri Diah, di sela-sela launching Toko Bakpia Kukus Tugu Jogja di kawasan Malioboro, Sabtu (24/9/2022).

Di sektor pariwisata, kata dia, sejatinya ada tiga hal penting yang bisa mendongkrak angka kunjungan wisata.

Pertama adalah something to see yang berarti wisatawan butuh sesuatu untuk dilihat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved