Berita Kecelakaan

Kecelakaan Maut Minibus vs Truk Tronton di Tol Semarang-Solo, 5 Orang Dilaporkan Tewas

Insiden kecelakaan maut ini melibatkan kendaran penumpang jenis ELF Minibus dengan Nomor Polisi N 7023 ZJ (KR1) dan truk tronton

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
Pixabay
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNJOGJA.COM - Peristiwa kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Semarang-Solo, tepatnya di KM 436+400 arah Semarang pada Sabtu (24/9/2022).

Melansir dari kompas.com, kecelakaan maut itu terjadi pada Sabtu (24/9/2022) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Insiden kecelakaan maut ini melibatkan kendaran penumpang jenis ELF Minibus dengan Nomor Polisi N 7023 ZJ (KR1) dan truk tronton dengan Nomor Polisi BK 8407 SE (KR2).

Kronologi kecelakaan maut tersebut bermula saat kendaraan datang dari arah Solo menuju Semarang.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Pengemudi Minibus mengantuk kemudian kendaraan oleng ke lajur 1 dan menabrak bagian belakang truk tronton yang melaju.

Kendaraan Minibus sempat terseret sampai 436+400 B dan berhenti di bahu luar.

Pada kejadian ini terdapat 5 korban meninggal dunia dan 7 luka ringan serta dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ungaran Kabupaten Semarang.

Setelah mendapatkan informasi kecelakaan, petugas Mobile Customer Service (MCS) PT Trans Marga Jateng (TMJ) dan pihak kepolisian segera melakukan tindakan penanganan.

Terpantau pukul 06.00 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan dan selanjutnya kasus ini telah diteruskan ke Lakalantas Polres Ambarawa.

PT Trans Marga Jateng memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman saat berkendara.

( kompas.com )

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lima Orang Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo, Ini Kronologinya"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved