PSS Sleman

Pemain PSS Sleman Ze Valente Tahap Pemulihan, Diragukan Tampil Lawan Persita Tangerang Pekan Depan

Kendati begitu, Dokter PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad mengatakan Ze Valente masih akan dipantau apakah dapat diturunkan pekan depan lawan Persita

Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Gelandang asing PSS Sleman asal Portugal, Ze Valente. (TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kabar baik untuk PSS Sleman, gelandang asingnya asal Portugal, Ze Valente mulai menunjukkan perkembangan apik dalam penyembuhan cedera yang menerpanya beberapa pekan lalu.

Kendati begitu, Dokter PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad mengatakan Ze Valente masih akan dipantau apakah dapat diturunkan pekan depan lawan Persita Tangerang atau tidak.

"Ia akan terus kami pantau kondisinya. Mengenai apakah dia bisa bermain melawan Persita atau tidak masih belum kami pastikan. Dia akan kami tes sebelum pada akhirnya bisa dinyatakan benar-benar sembuh," kata Feras, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: KECELAKAAN: Seorang Nenek Tanpa Identitas Meninggal Dunia Setelah Tertabrak Mobil di Sleman

Cedera yang dialami Ze Valente terjadi saat PSS bermain imbang 0-0 melawan Dewa United di stadion Indomilk Arena, Tangerang, (4/9/2022).

Pemain bernomor punggung 10 ini mengalami masalah di bagian hamstringnya dan ada robekan.

"Saat ini kondisi Ze Valente sudah cukup membaik. Ia sudah bisa mengikuti latihan bersama tim meskipun tidak secara penuh. Secara kondisi kemungkinan dia sudah 75 persen," cetusnya.

Kehadiran Ze Valente memang cukup vital di tubuh Laskar Sembada. Absennya pemain berusia 28 tahun itu membuat permainan di lini tengah PSS Sleman menjadi kurang kreativitas.

Terbukti saat PSS Sleman berhadapan dengan Persis Solo dan Persikabo 1973 pekan lalu, lini tengah Super Elja kesulitan mengalirkan bola ke lini serang.

Feras mengatakan proses penyembuhan Ze berjalan cukup baik. Ia juga bisa mengikuti latihan fisik di gym.

Baca juga: PSIM Yogyakarta Unggul 2-0 Atas Persekat Tegal di Babak Pertama

"Saat ini Ze juga sudah bisa melakukan latihan di Gym ketika pagi hari. Namun memang secara porsi latihan belum bisa disamakan dengan pemain lainnya," tuturnya.

Feras berharap doa dan dukungan dari seluruh pecinta PSS Sleman akan Ze Valente segera kembali ke lapangan hijau untuk membela Super Elja di kompetisi Liga 1 2022.

"Secara proses penyembuhan pemain yang cedera akan kami pantau seluruhnya. Kami juga meminta doa dan dukungannya juga kepada seluruh suporter PSS agar pemain yang mengalami cedera segera sembuh dan bisa segera membela PSS," pungkasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved