Breaking News:

Liga Inggris

MAN UNITED: Akhirnya Frenkie De Jong Ungkap Alasan Ogah Pindah ke MU

Menurut pengakuan gelandang Barcelona Frenkie de Jong, dia memang tidak pernah berencana untuk meninggalkan Barca.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
JOSE JORDAN / AFP
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Elche CF dan FC Barcelona di stadion Martinez Valero di Elche pada 24 Januari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Saga transfer Frenkie de Jong ke Manchester United di jendela transfer musim panas lalu gagal total.

Menurut pengakuan gelandang Barcelona Frenkie de Jong, dia memang tidak pernah berencana untuk meninggalkan Barca.

De Jong adalah target panas Manchester United di musim panas, selain Chelsea yang juga ikut bergabung dalam perburuan untuk memboyongnya ke Liga Inggris.

Barcelona disebut cenderung menjual untuk meringankan masalah keuangan klub, bahkan telah menyetujui kesepakatan dengan MU.

Namun ternyata gelandang asal Belanda itu akhirnya bertahan di Camp Nou karena sebelumnya bersikeras ingin tetap tinggal.

Jules Kounde dan Frenkie De Jong di liga Spanyol antara Sevilla vs Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021.
Jules Kounde dan Frenkie De Jong di liga Spanyol antara Sevilla vs Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut mengakui bahwa waktu bermainnya di bawah Xavi Hernandez terbatas, akhir-akhir ini.

Berbicara kepada NOS dalam tugas internasional dengan Belanda, De Jong mengungkapkan kapan dan mengapa dia memutuskan untuk tinggal di Barcelona.

"Saya sudah memutuskan pada bulan Mei bahwa saya ingin tinggal (di Barcelona),” kata de Jong, dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

“Jadi saya sendiri sangat tenang. Saya sekarang merasa diterima di klub (Barcelona). Tidak ada yang berubah dengan rekan tim saya."

Namun Frenkie de Jong menambahkan tentang kurangnya menit bermain regulernya bersama barcelona.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved