Barcelona

LIGA SPANYOL: Akhir Karir Pemain Senior Barca, Gerard Pique Tunggu Giliran

Beberapa pemain senior yang masih ada di klub saat ini adalah Gerard Pique, Sergio Busquets Jordi Alba termasuk Sergi Roberto dan Marc-André ter Stege

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Pau BARRENA / AFP
Bek Barcelona Spanyol Gerard Pique (kanan) melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup C Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Viktoria Plzen, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 September 2022. 

Tribunjogja.com Spanyol - Barcelona tampak sudah memiliki rencana khusus untuk mengakhiri perjalanan karir pemain senior yang masih tersisa.

Beberapa pemain senior yang masih ada di klub saat ini adalah Gerard Pique, Sergio Busquets Jordi Alba termasuk Sergi Roberto dan Marc-André ter Stegen.

Beberapa dari nama di atas adalah bagian dari generasi emas Barcelona bersama Lionel Messi, Iniesta dan Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih Barca.

Xavi Hernandez, Gerard Pique, Jordi Alba dan Dani Alves
Xavi Hernandez, Gerard Pique, Jordi Alba dan Dani Alves (Twitter @FC Barcelona)

Barca sudah jelas melakukan regenerasi pemain senior dengan sejumlah pemain baru yang berasal dari akademi maupun hasil pembelian di bursa transfer pemain.

Kabar terakhir yang datang adalah Barcelona dikabarkan bisa mengakhiri kontrak Gerard Pique di akhir musim karena klausul yang ada dalam kesepakatannya.

Mantan pemain Manchester United itu telah menjadi sosok periferal di Camp Nou sejak perekrutan Jules Kounde dan Andreas Christensen.

Ronald Araujo dan Eric Garcia juga sudah mengungguli Pique banyaknya penampilan yang dikoleksi sejauh ini.

Selebrasi Barcelona Ronald Araujo  setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan FC Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 21 Maret 2022.
Selebrasi Barcelona Ronald Araujo setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan FC Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 21 Maret 2022. (JAVIER SORIANO / AFP)

Gerard Pique yang kini berusia 35 tahun itu hanya membuat dua penampilan untuk Barcelona di semua turnamen musim ini.

Bahkan Gerard Pique masuk sebagai pemain pengganti saat timnya menang 5-1 di Liga Champions atas Viktoria Plzen pada 7 September dan dia bermain 90 penuh melawan Cadiz dalam kemenangan 4-0 La Liga tiga hari kemudian.

Namun, bek tengah itu kembali menjadi salah satu pengganti kemenangan atas Elche pada akhir pekan, dan dia diduga terlibat dalam pertengkaran di ruang ganti dengan Xavi awal bulan ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved