PSS Sleman

Jihad Ayoub Akan Lebih Bekerja Keras di Latihan PSS Sleman Selama Jeda Kompetisi

Gelandang asing milik PSS Sleman, Jihad Ayoub belum banyak berkontribusi bagi Tim Super Elang Jawa sepanjang gelaran kompetisi BRI Liga 1 2022

Dok PSS Sleman
Jihad Ayoub 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Gelandang asing milik PSS Sleman, Jihad Ayoub belum banyak berkontribusi bagi Tim Super Elang Jawa sepanjang gelaran kompetisi BRI Liga 1 2022 yang telah berjalan 10 pekan.

Bahkan dalam beberapa laga ia sempat dicadangkan untuk melecut semangatnya bermain.

Pekan lalu saat PSS Sleman bertandang ke Stadion Pakansari untuk melawan Persikabo 1973, pemain asal Lebanon ini bersama Mychell Chagas tak masuk dalam skuat dalam pertandingan itu.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro hanya membawa satu pemain asingnya, Tallyson Duarte.

Baca juga: Pemkot Magelang Luncurkan Plaza Tani sebagai Wadah Memasarkan Hasil Produk Warga

Kendati begitu, Jihad tak mau menyerah begitu saja, ia menyadari bahwa perlu bekerja lebih keras jika tak ingin tersisih dari persaingan di lini tengah Laskar Sembada.

Jihad sangat antusias mengikuti sesi latihan Super Elja yang porsinya ditambah sepanjang jeda internasional hingga menjelang pertandingan lawan Persita Tangerang tanggal 29 September 2022 nanti.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami memiliki waktu 14 hari untuk berlatih. Saya pikir hal ini sangat berguna bagi tim untuk meningkatkan secara fisik dan taktik agar siap menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persita di kandang,” kata Jihad.

Untuk sesi latihan Tim Super Elja dibagi ke dalam dua sesi, pagi untuk menggenjot fisik, dan sesi sore untuk meningkatkan taktikal pemain di lapangan.
 
“Hari ini kami melakukan latihan dua kali, yakni pagi dan sore hari. Pada pagi hari, kami fokus pada latihan kebugaran dan kekuatan fisik di pusat kebugaran. Sore hari kami latihan di lapangan fokus pada latihan taktikal," ungkap dia.

Jihad bersyukur lantaran sesi latihan yang diberikan PSS Sleman adalah kesempatan untuk meningkatkan performa. Apalagi Jihad Ayoub memang telat untuk melakukan adaptasi dengan Laskar Sembada sejak awal dibentuknya skuat musim 2022.

"Alhamdulilah, kami memiliki waktu latihan yang lebih panjang untuk menambah kebugaran dan kualitas tim secara taktikal. Semoga ini bisa membuat kami memberikan yang terbaik untuk seluruh pendukung PSS,” ungkapnya.

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Instruksikan Kader Kerja Keras Menangkan Pemilu 2024

Tambah Latihan Sewaktu Liburan

Selepas melakoni laga tandang di Stadion Pakansari, Bogor, pemain PSS Sleman diberi waktu untuk dua hari libur untuk penyegaran.

Pemain asal Lebanon ini mengisi waktu tersebut dengan kegiatan olahraga pantai bersama adiknya.

“Selama dua hari libur latihan, saya bersama adik saya memenuhi undangan dari teman untuk berlibur serta aktivitas olahraga pantai di Pulau Karimunjawa. Itu tempat yang indah dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya," jelasnya.

"Saya berharap bisa segera siap untuk pertandingan berikutnya dan membantu tim memenangkan pertandingan,” imbuhnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved