Jalan Wedi-Bayat di Klaten Mulai Berlubang, Diduga Karena Sering Dilewati Truk Pengangkut Tanah Urug

Ruas jalan WEdi-Bayat rusak karena sering dilalui oleh truk pembawa tanah uruk setiap harinya.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja/Almurfi Syofyan
Sejumlah truk pembawa tanah uruk saat melintas ruas jalan Wedi-Bayat tepatnya di Jalan Ahmad Yani, depan Pasar Wedi, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Ruas jalan penghubung Wedi-Bayat tepatnya di Jalan Ahmad Yani di Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai mengalami kerusakan dan berlubang.

Diduga, ruas jalanan itu rusak karena sering dilalui oleh truk pembawa tanah uruk setiap harinya.

Pantauan TribunJogja.com, Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Ahmad Yani terdapat tiga titik jalan amblas atau berlubang.

Satu titik lubang berada di dekat jembatan sebelum kantor Kecamatan Wedi, dua titik lainnya berada di ruas jalan depan Pasar Wedi.

Satu titik jalan yang amblas cukup besar dan ruas jalan itu ditutup oleh warga menggunakan bronjong agar pengendara roda dua yang melintas tidak terjatuh.

"Ini di bawahnya gorong-gorong atau saluran air gitu, rusaknya sudah satu bulan ini," ujar juru parkir di sekitar jalan amblas itu, Totok Marsono (40) saat ditemui di pasar tersebut.

Baca juga: Satpol PP Klaten Tertibkan PKL di Wilayah Kota Klaten yang Melanggar Aturan

Baca juga: Luas Tanam Cabai Rawit di Klaten Baru 330 Hektare, DKPP Siapkan Gerakan Tanam 1 Juta Cabai

Menurut dia, jalan amblas itu terjadi karena satu bulan terakhir mulai maraknya truk pembawa tanah uruk melintas di jalan penghubung Bayat-Wedi itu.

Dalam sehari, truk pembawa tanah uruk melintas sekitar 100 unit di ruas jalan itu, kemudian juga ada bus wisata yang juga sering melintas di jalanan tersebut.

"Kalau seratus truk pembawa tanah uruk yang melintas per harinya ya ada, apalagi bus wisata juga sering lewat sini," imbuhnya.

Ia mengatakan, sejak jalan amblas warga memilih untuk menutup jalan itu dengan bronjong bambu untuk menghindari kecelakaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved