MotoGP

Berita MotoGP Jepang: Marc Marquez Tak Lagi Temukan Masalah Motor, Tapi Lengannya Terasa Sakit

MotoGP Jepang, Marc Marquez mengaku tidak lagi menemukan kelemahan atau masalah pada motornya. Namun lengannya terasa sakit di MotoGP Jepang

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
MOTOGP.COM
Marc Marquez dan Fabio Quartararo - MotoGP 2022 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Jepang sudah bergulir dan pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali terlibat setelah pekan lalu terlibat insiden crash dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di Aragon. 

Menunggangi motornya di sesi FP1 MotoGP Jepang, Marc Marquez mengaku tidak lagi menemukan kelemahan atau masalah pada motornya. 

Namun, menjadi masalah besar adalah ketika ia masih merasakan sakit pada lengan kanannya yang baru saja pemulihan pascaoperasi. 

MotoGP Amerika - Foto dok Ilustrasi: Pebalap Repsol Honda Marc Marquez di sesi FP MotoGP Indonesia di The Mandalika International Circuit.
MotoGP Amerika - Foto dok Ilustrasi: Pebalap Repsol Honda Marc Marquez di sesi FP MotoGP Indonesia di The Mandalika International Circuit. (BAY ISMOYO / AFP)

Pada sesi FP1 MotoGP Jepang di hari pertama, Marc Marquez menempati posisi enam tercepat. Ia terpaut hanya 0,147 detik dari pembalap tercepat Jack Miller (Ducati).

“Latihannya bagus karena terutama di sirkuit ini sepertinya motornya bekerja dengan baik,” tegas Marquez, Tribun Jogja mengutip laporan crash.net.

Baca juga: Moto GP Jepang: Marc Marquez 6 Besar, Pembalasan Quartararo Dimulai, Bagnaia Tak Mau Buang Peluang

“Titik lemah kami kurang mempengaruhi kami (di sini), atau saya merasa kurang hari ini dan sejak awal saya merasa baik dengan motor.

“Kami mengaktifkan holeshot di sini 5 kali jadi banyak! Kami menempatkan lebih banyak dan lebih banyak torsi dan pengereman nanti dan nanti. Untuk alasan itu sejak putaran pertama kami sudah sangat dekat dengan lap terbaik balapan di 2019.

“Targetnya masuk sepuluh besar karena besok sepertinya akan hujan. Jadi, penting untuk memahami bagaimana saya bisa bekerja dengan ban dan pengaturan motor

“Hari ini saya hanya menggunakan aluminium [swingarm]. Besok jika hujan kami harus memutuskan dengan tim apakah kami menggunakan aluminium atau karbon. Ini lebih tentang kuantitas karena kami memiliki lebih banyak karbon. Jika terjadi kecelakaan, kami memiliki lebih banyak suku cadang.

“Tapi tetap kami belum tahu persis. Hari ini kami langsung menggunakan aluminium dan kami tidak tahu mana yang lebih baik. Kami perlu menganalisis mana yang harus dipertahankan.”

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved