PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta vs Persekat Tegal: Laskar Mataram Targetkan 3 Poin Perdana di Laga Kandang

Erwan Hendarwanto akan langsung dihadapkan dengan ujian pertamanya dalam membesut PSIM Yogyakarta saat berhadapan dengan Persekat Tegal, Jumat (23/9/2

Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Erwan Hendarwanto saat memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Erwan Hendarwanto akan langsung dihadapkan dengan ujian pertamanya dalam membesut PSIM Yogyakarta saat berhadapan dengan Persekat Tegal, Jumat (23/9/2022) besok.

Pertandingan PSIM Yogyakarta vs Persekat Tegal pada pekan kelima Liga 2.2022 akan dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul pukul 16.30 WIB.

Tiga poin akan langsung  menjadi target Erwan untuk memutus rentetan hasil minor pada empat laga sebelumnya. Laskar Mataram memang belum pernah meraih sekalipun kemenangan, mereka hanya mampu meraih tiga poin dari tiga laga dengan hasil imbang.

Saat ini tim berlogo Tugu Pal Putih itu terpuruk di zona degradasi Grup Tengah dengan peringkat sembilan, atau hanya selisih satu poin dengan juru kunci, Persela Lamongan.

Baca juga: Satpol PP Bantul Kerahkan 1.128 personel Satlinmas untuk Amankan Pemilihan Lurah Serentak

Pekan lalu, PSIM Yogyakarta semakin merana kala ditekuk FC Bekasi City 3-0 saat melakoni laga tandang ke Stadion Patriot Candrabhaga.

Sedangkan Persekat Tegal yang sempat diarsiteki Erwan Hendarwanto pada awal kompetisi lalu, baru memetik satu kemenangan pekan lalu lawan Nusantara United FC 1-0.

Ambisi untuk menjaga konsistensi Persekat perlu diantisipasi Laskar Mataram jika tak ingin kecolongan tiga poin di kandang sendiri.

"Targetnya kita menang, kita main di home pasti kita butuh kemenangan. Step by step, laga demi laga kita hadapi," kata Erwan, Kamis (22/9/2022).

Menariknya, laga itu sekaligus akan mempertemukan Erwan dengan tim yang baru saja dibangunnya awal kompetisi Liga 2 2022 lalu. Mereka juga akan bersua dengan eks Laskar Mataram, misalnya Yoga Pratama, Hendika Arga, Edo Pratama dan Elthon Maran.

Dengan situasi ini, Erwan memiliki keuntungan lebih lantaran mengantongi karakter dan kekuatan calon lawan. Kendati begitu, Erwan tak ingin sesumbar karena untuk saat ini lebih memilih fokus dengan tim yang ditanganinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved