Polda DIY Berikan Bantuan Sembako dan Peralatan Keamanan pada Warga Padukuhan Kwagon Godean

Sebanyak 50 dus sembako yang diberikan oleh Polda DIY akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya

TRIBUNJOGJA.COM / Istimewa
Polda DIY melalui Dirintelkam menyalurkan bantuan sembako dan peralatan pendukung Kamling kepada warga Padukuhan Kwagon, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) melalui Dirintelkam menyalurkan bantuan sembako dan peralatan pendukung keamanan lingkungan (Kamling) kepada warga Padukuhan Kwagon, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman

Bantuan sembako yang diberikan itu berupa minyak, gula dan sebagainya.

Sedangkan untuk bantuan peralatan pendukung keamanan yang diberikan berupa senter, borgol, tongkat lampu lalu-lintas, dan tongkat tonfa.

Dukuh Kwagon, Sukiman, mengatakan, sebanyak 50 dus sembako yang diberikan oleh Polda DIY akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya di lima rukun tetangga tepat di padukuhannya. 

Sedangkan untuk alat keamanan, pihaknya akan menyalurkan ke lima Kamling di wilayahnya. 

"Untuk keamanan secara umum, pencurian dan kekerasan jarang terjadi, sehingga dengan bantuan peralatan Kamling itu semakin ayem tentrem guyub rukun untuk membangun pedukuhan Kwagon,"tuturnya kepada awak media, Kamis (22/9/2022).

Kendati demikian, ia turut mengajak warga Kwagon untuk terus menjaga keamanan dan lingkungan dengan meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamling) warga. 

Sukiman menyatakan dengan adanya bantuan tersebut, kini warga Kwagon siap bersinergi dengan Polri dan TNI untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

"Atas nama masyarakat, Kwagon menghaturkan terima kasih atas perkenannya memberikan bantuan kepada warga kami," ujar Sukiman.

"Kami, juga mengajak (orang tua dalam) mengawasi anak-anak kita untuk mematuhi jam belajar agar tidak terlibat Narkoba," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved