Liga 2

Persela Lamongan Merangsek Naik di Klasemen Grup Tengah Liga 2, PSIM Yogyakarta Jadi Juru Kunci

Persela Lamongan merangsek naik di tabel klasemen Grup Tengah menyusul kemenangan perdana 2-1 atas Persipa Pati pada lanjutan Liga 2 2022/23.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Yoseph Hary W
Dok PSIM Yogyakarta
Penyerang PSIM Yogyakarta, Johan Yoga tengah berebut bola dengan kiper Nusantara United pada lanjutan Liga 2 2022/23 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (9/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM- Persaingan di Grup Tengah Liga 2 2022/23 bukan hanya ketat di papan atas, melainkan semua tim berupaya tampil habis-habisan demi menghindari zona degradasi.

Teranyar, klub asal Jawa Timur yakni Persela Lamongan merangsek naik di tabel klasemen Grup Tengah menyusul kemenangan perdana 2-1 atas Persipa Pati pada lanjutan Liga 2 2022/23 di Stadion Surajaya, Kamis (22/9).

Dalam laga tersebut, Persela Lamongan tertinggal lebih dulu di babak pertama dari tim tamu setelah penyerang Tri Handoko membuka keunggulan Persipa. Di babak kedua, Laskar Joko Tingkir berupaya bangkit, dan mampu mencetak gol penyama kedudukan lewat Akbar Hermawan.

Kemenangan perdana Persela akhirnya baru dapat diraih jelang akhir babak kedua tepatnya menit ke-88, setelah Zulham Zamrun sukses melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Hadiah penalti diberikan karena kapten Persipa Rachmat Latief melakukan handsball di kotak terlarang.

Tambahan 3 poin mendongkrak posisi Persela, dari yang sebelumnya juru kunci, naik ke posisi 7 dengan koleksi 5 poin. Sedangkan posisi juru kunci Grup Tengah sementara ditempati PSIM Yogyakarta, yang baru akan melakoni pertandingan pekan kelima, Jumat (23/9), menjamu Persekat Tegal.

PSIM Yogyakarta Incar Kemenangan Perdana
PSIM Yogyakarta mengincar kemenangan perdana saat menjamu Persekat Tegal pada pekan keempat Liga 2 2022/23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/9/2022) pukul 16.30 WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi tim asuhan Erwan Hendarwanto ini, apabila ingin merangsek naik di tabel klasemen Grup Tengah sekaligus terus menjaga peluang lolos ke Liga 1 musim depan.

Ya, beban berat memang harus dipikul Erwan Hendarwanto yang memutuskan menerima pinangan sekaligus tanggung jawab besar menakhodai Laskar Mataram, yang hingga pekan keempat paceklik kemenangan. Berkutat di zona degradasi hanya terpaut 1 poin saja dari juru kunci, PSIM bahkan pada laga terakhirnya tumbang telak 3-0 dari FC Bekasi City.

Sebaliknya, Persekat Tegal yang notabene diracik Erwan Hendarwanto pada awal kompetisi justru baru saja menuai 3 poin perdananya pekan lalu. Jelas, ini menjadi modal berharga bagi Persekat untuk menghadapi pertandingan kontra Laskar Mataram.

Selain mempertemukan langsung Erwan dengan tim yang ia bangun di awal kompetisi lalu, menariknya lagi di kubu Persekat juga dihuni sejumlah eks penggawa Laskar Mataram di antaranya Yoga Pratama, Hendika Arga, Edo Pratama dan Elthon Maran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved