Serie A

LIGA ITALIA: Peluang Antonio Conte Balik ke Juventus Jika Bianconeri Pecat Allegri

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte punya peluang untuk kembali ke Juventus jika Bianconeri berpisah dengan Massimiliano Allegri

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Marco BERTORELLO / AFP
Antonio Conte 

Tribunjogja.com Italia - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte punya peluang untuk kembali ke Juventus jika Bianconeri berpisah dengan Massimiliano Allegri.

Seperti diketahui, Juventus hanya bisa mencapai posisi keempat di musim 2021-22 di bawah asuhan Allegri, dan Nyonya Tua juga mengalami awal musim yang mengecewakan musim ini.

Pasukan Allegri hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan pembukaan liga mereka untuk duduk di urutan kedelapan dalam Klasemen Liga Italia dan mereka menderita kekalahan 1-0 dari tim promosi Monza dalam pertandingan terakhir mereka.

Pelatih Juventus itu bahkan terpaksa meninggalkan lapangan dengan pengawalan keamanan setelah kekalahan itu, dan waktunya di Stadion Allianz tampaknya terbatas, dengan direktur Pavel Nedved dikatakan tertarik untuk mempekerjakan kembali Conte.

Jika Juventus memutuskan untuk membebaskan Allegri dari tugasnya, Il Bianconero mengklaim Antonio Conte akan 'dengan senang hati kembali ke Turin meskipun hubungannya dengan ketua Andrea Agnelli retak.

Pada masa lalu, keduanya berseteru soal kebijakan transfer klub dan hubungan buruk antara keduanya masih terjadi sebab, apalagi sempat terekam Antonio Conte memberikan 'salam' jari tengah kepada mantan bosnya pada tahun 2021.

Hubungan keduanya yang kurang bersahabat membuat Agnelli menghalangi kembalinya Conte pada 2019 ketika Maurizio Sarri menggantikan Allegri, tetapi Agnelli perlu menurunkan ego Antonio Conte, jika melihat penampilan Juve yang mengecewakan sejauh musim ini.

Laporan lain mengatakan bahwa Antonio Conte dan Agnelli sekarang kembali bersahabat dan bos Tottenham itu sempat ke Turin untuk liburan keluarga selama jeda internasional.

Agnelli sebelumnya juga sudah mengakui tak mempermasalahkan pertengkarannya dengan Conte setelah kejadian jari tengah, dia mengatakan kepada Striscia La Notizia:

"Sesekali semangat pekerjaan kami membuat kami melewati batas sopan santun. Kolaborasi dengan Conte berakhir dengan baik, itu adalah isyarat kasih sayang."

Conte ditunjuk sebagai penerus Nuno Espirito Santo di Tottenham pada akhir 2021 tetapi diperkirakan akan keluar pada periode sulit Spurs di musim 2021-22.

Namun, pemenang gelar Liga Premier dan Serie A tetap bertahan untuk membawa The Lilywhites kembali ke Liga Champions, meskipun kontraknya sekarang tinggal kurang dari satu tahun lagi.

Juventus punya harapan sebab pelatih berusia 53 tahun itu belum berkomitmen untuk kontrak baru di London Utara dan masa depan jangka panjangnya masih belum jelas. ( Tribunjogja.com/iwe)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved