Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Dugaan Kasus Keracunan Jajanan di MI Bulurejo Magelang, Polisi Mintai Keterangan Pada Tiga Pedagang

Polsek Mertoyudan terus lakukan penyelidikan terkait kasus dugaan keracunan makanan yang dialami puluhan siswa MI Bulurejo, Dusun Nepak, Desa Bulurejo

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Polisi saat menunjukkan gerobak pedagang di Polsek Mertoyudan, Kamis (22/09/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polsek Mertoyudan terus lakukan penyelidikan terkait kasus dugaan keracunan makanan yang dialami puluhan siswa MI Bulurejo, Dusun Nepak, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, pada Rabu (21/09/2022) kemarin.

Dari penyelidikan tersebut, polisi berhasil memintai keterangan terhadap tiga pedagang yang berjualan di luar sekolah tersebut.

Ketiga pedagang yang diduga menjual makanan tak layak konsumsi itu ialah, pasangan suami-istri yang diketahui menjual mi tumplek, dan seorang pria yang diketahui menjual jagung susu keju (Jasuke).

Baca juga: Selama Januari-September 2022 Tercatat Ada 20 Laporan Kasus Bunuh Diri di Gunungkidul

"Kami belum bisa memastikan apakah tiga orang ini (pedagang) yang menjual jajanan itu. Masih menunggu hasil laboratorium, untuk sample sudah dibawa ke Dinkes dan identifikasi Polres untuk dilanjuti," ujar Kapolsek Mertoyudan AKP Surjawanto saat ditemui di kantornya pada Kamis (22/09/2022).

Ia menambahkan, dilakukan interogasi terhadap ketiga pedagang karena dugaan sementara siswa membeli makanan di situ.

Sementara, pihaknya juga masih melakukan pencarian terhadap pedagang lain yang saat itu juga berjualan di sana.

"Kami belum tahu karena yang jualan di sana itu bukan hanya orang tiga itu, ada sekitar 8 pedagang. Kebetulan ketemu baru tiga itu, kemarin diamankan sebagai antisipasi," ujarnya.

Setelah dimintai keterangan, lanjutnya, salah seorang pedagang yakni penjual Mi Tumplek mengaku sudah berjualan selama 23 tahun.

Dan, selalu aman tidak pernah ada keluhan dari pembelinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved