Berita Jogja Hari Ini

Didiet Maulana Bagikan Tips Untuk Menjaga Stabilitas Penjualan Produk 

Didiet Maulana, selaku fashion desainer sekaligus founder IKAT Indonesia, membagikan tips dalam menjalankan wirausaha untuk terus bertahan di era

Tangkapan Layar
Didiet Maulana, selaku fesyen desainer sekaligus founder IKAT Indonesia, membagikan tips dalam menjalankan wirausaha untuk terus bertahan di era digitaliasi, saat Talkshow Kriyanusa 2022 'Literasi Keuangan dan Aspek Permodalan Bagi UMKM', Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Terjun ke dunia wirausaha tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus dipikirkan guna mengembangkan dan menjaga stabilitas penjualan produk.

Didiet Maulana, selaku fashion desainer sekaligus founder IKAT Indonesia, membagikan tips dalam menjalankan wirausaha untuk terus bertahan di era digitaliasi.

Sebagai contoh ia menjelaskan, karyanya yang bernama IKAT Indonesia. Di mana produk tersebut bisa bertahan hingga berusia 11 tahun. 

"IKAT Indonesia adalah satu karya saya untuk Indonesia. Awalnya saya juga mulainya dari mimpi. Jadi, jangan takut untuk bermimpi. Karena ketika kita bermimpi justru di situ akan timbul ide-ide besar," ucap Didiet saat menghadiri Talkshow Kriyanusa 2022 'Literasi Keuangan dan Aspek Permodalan Bagi UMKM', Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Bupati Halim Terima Penghargaan Opini WTP Atas Laporan Keuangan Pemkab Bantul dari Menteri Keuangan

Maka dari itu, jika mimpi tersebut dijalankan dengan misi yang bagus, ke depan dapat terlaksana dengan baik. 

Namun, dalam membuat produk usaha lebih mudah dibandingkan mempertahankan atau sustaineble produk.

Oleh karena itu, dalam dunia usaha dibutuhkan semangat yang tinggi. Akan tetapi, semangat itu harus dibarengi dengan tujuan yang jelas.

Sebagai contoh, Didiet menjabarkan dalam menjalankan usahanya.

Didiet harus semangat dalam memperkenalkan budaya kepada generasi muda dan ingin membantu para pengrajin di wilayahnya untuk terus maju dan berkembang.

"Karena saya punya misi mari maju bersama. Jadi, saya mengajak teman-teman untuk maju bersama. Nah, nanti teman-teman bisa menemukan apanih bahan bakar semangat-nya dan nanti bisa ditulis," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved