Berita Kota Magelang Hari Ini

Wali Kota Magelang Serahkan Hadiah kepada 78 Pemenang Lomba Lingkungan Hidup

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mengumumkan pemenang Lomba Foto Lingkungan, Lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3)

Dok Humas Pemkot Magelang
Penyerahan hadiah secara simbolis oleh Wali Kota Magelang, di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Selasa (20/09/2022) 

Wali Kota Magelang Serahkan Hadiah kepada 78 Pemenang Lomba Lingkungan Hidup


Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mengumumkan pemenang Lomba Foto Lingkungan, Lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3), Sekolah Adiwiyata, Kampung Organik, Bank Sampah dan Kreasi Daur Ulang Tingkat Kota Magelang Tahun 2022.

Sebanyak 78 pemenang dari berbagai kategori memperoleh penghargaan dan apresiasi dari Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz.

Mereka mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan senilai total puluhan juta rupiah.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Jogja yang Tak Kalah Menarik di Gunungkidul, Sudah Pernah?

"Saya ucapkan selamat atas pencapaian yang telah diraih. Semoga apresiasi dan penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi seluruh elemen masyarakat untuk pro aktif dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan kita," ujarnya Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, pada Rabu (21/09/2022) .

Ia menambahkan, isu lingkungan merupakan topik penting dalam agenda global.

Permasalahan lingkungan dari waktu ke waktu semakin mengkhawatirkan, maka perlu pengelolaan lingkungan hidup dan upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan, tidak sekadar menjaga kebersihan.

Pengelolaan lingkungan hidup itu di antaranya dengan cerdas mengelola sampah dan kepedulian terhadap lingkungan, dimulai dari individu, kemudian dibiasakan dalam keluarga, lalu meluas di lingkungan masyarakat, sekolah, juga perkantoran.

"Mudah-mudahan dilaksanakannya lomba ini dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved