Liga Italia

Stadion Baru AC MILAN dan Inter Milan, Target Pembangunan dan Prediksi Pendapatan

AC Milan dan Inter Milan punya asa bisa menghasilkan pendapatan sebesar €120,4 juta per musim jika nanti stadion baru selesai dibangun.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Googlemaps
Pembangunan untuk markas AC Milan dan Inter Milan konstruksinya akan dimulai pada Januari 2024 dan direncanakan bisa digunakan pada September 2027. Saat ini mereka masih menggunakan Stadion San Siro juga dikenal sebagai Stadion Giuseppe Meazza. 

Tribunjogja.com Italia - AC Milan dan Inter Milan punya asa bisa menghasilkan pendapatan sebesar €120,4 juta per musim jika nanti stadion baru selesai dibangun.

Rencananya, pembangunan untuk markas AC Milan dan Inter Milan konstruksinya akan dimulai pada Januari 2024 dan direncanakan bisa digunakan pada September 2027.

Berdasarkan laporan dari Calcio e Finanza, mereka mengklaim sudah melihat dokumen dan memperoleh informasi soal proyek pembangunan stadion untuk markas AC Milan dan Inter Milan.

AC Milan dan Inter Milan berharap bisa mulai mengerjakan per 1 Januari 2024.

Baik AC Milan dan Inter Milan memprediksi proses pembangunan membutuhkan waktu 80 bulan lengkap dengan seluruh infrastruktur, termasuk area untuk olahraga, bermain, dan alam di area sekitarnya.

Laporan itu menyebutkan proses pembangunn dilakukan dalam dua tahap, yang pertama membangun stadion baru dengan target selesai 12 September 2027.

Tahap kedua adalah pembongkaran Stadio Giuseppe Meazza yang nantinya akan digunakan sebagai tempat parkir bawah tanah, pertokoan, restoran, pusat olahraga dan Museum Olahraga.

Tahap kedua itu akan berlangsung dari September 2027 hingga Juli 2030.

Pada rencana studi pembangunan stadion untuk AC Milan dan Inter Milan itu, kedua klub berharap untuk menghasilkan pendapatan tambahan €120,4 juta per musim.

Jumlah itu disebutkan belum termasuk pendapatan matchday seperti penjualan tiket.

Baca juga: Inter Milan Berharap Romelu Lukaku Fit Saat Lawan AS Roma

Ada jumlah lainnya berasal dari struktur yang terhubung ke dan di dekat stadion, seperti kantor, pusat konvensi, kompleks rekreasi dan hiburan.

Sebagai perbandingan, di musim penuh pra-pandemi terakhir 2018-19, AC Milan dan Inter Milan menghasilkan total pendapatan €12,3 juta dari Museum, tur stadion, acara, dan sponsor. ( Tribunjogja.com/iwe)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved