Berita Kulon Progo Hari Ini

Seorang Pelaku Pembobolan Konter HP Diringkus Polres Kulon Progo saat COD, Satu Pelaku Masih Buron

Tersangka yang berhasil diamankan berinisial B, warga Ngawi, Jawa Timur (Jatim) diringkus ketika melakukan cash on delivery (COD) di Pertigaan Milir

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini (tengah berkerudung) didampingi jajarannya menunjukkan barang bukti yang dicuri tersangka di Konter Handphone. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kepolisian resor (Polres) Kulon Progo berhasil meringkus pelaku pembobolan konter handphone yang berlokasi di Salamrejo, Kapanewon Sentolo. 

Tersangka yang berhasil diamankan berinisial B, warga Ngawi, Jawa Timur (Jatim) diringkus ketika melakukan cash on delivery (COD) di Pertigaan Milir, Pengasih.

Sementara, tersangka S warga Madiun, Jatim berhasil melarikan diri. 

Kanit Reskrim Polsek Sentolo, AKP Suparno, menjelaskan penangkapan tersangka dilakukan dari hasil penyelidikan polisi bahwa ada seseorang yang menawarkan handphone melalui online. 

Kemudian, antara tersangka dan polisi yang menyamar sebagai pembeli melakukan transaksi jual beli dengan cara cash on delivery (COD) di pertigaan Milir, Pengasih pada 19 September 2022. 

"Dari transaksi kita lakukan penangkapan terhadap tersangka B. Namun, tersangka S berhasil kabur. Saat COD, kita dapat temukan 1 unit handphone," kata Suparno saat rilis kasus, Rabu (21/9/2022). 

Kemudian, tersangka B langsung dibawa ke tempat kontrakannya di Pedukuhan Dlaban, Kapanewon Sentolo.

Di sana, polisi melakukan penggeledahan dan polisi mendapati 10 unit handphone lainnya. 

"2 unit handphone lainnya dari pengakuan tersangka B telah dijual namun ia (B) tidak tahu dijual ke siapa karena yang menjual tersangka S," ucapnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved