Berita Magelang Hari Ini

Polsek Mertoyudan Amankan Penjual Makanan yang Diduga Mengakibatkan Keracunan Para Siswa MI Bulurejo

Polsek Mertoyudan mengamankan pedagang yang diduga menjual makanan atau jajanan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh manusia itu.

Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Murid-murid yang diduga keracunan makanan saat mendapatkan perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang, Rabu (21/09/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polsek Mertoyudan mengamankan penjual makanan yang diduga menyebabkan puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma'arif Bulurejo keracunan.

Pedagang tersebut diduga menjual makanan atau jajanan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh manusia itu.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 38 siswa MI Ma'arif Bulurejo di Dusun Cawang, Desa Bulungrejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, mengalami keracunan makanan, Rabu (21/09/2022).

"Langkah selanjutnya kami akan langsung mengamankan pedagang yang harus bertanggung jawab atas kejadian ini. Kebetulan, kami sudah mengamankan satu pedagang yaitu penjual Jagung Susu Keju (Jasuke) sedangkan pedagang mie goreng, masih kami cari untuk diamankan," ungkap Kapolsek Mertoyudan, AKP Surjawanto, pada Rabu (21/09/2022).

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah mengamankan sample makanan yang diduga sebagai penyebab terjadinya keracunan pada puluhan siswa tersebut.

Sampel makanan itu akan digunakan sebagai bahan pemeriksaan sebagai dari proses penyelidikan.

"Jadi, dugaan sementara kami belum bisa memberikan komentar. Karena, kami masih melakukan tindaklanjuti terutama bahan muntahan dan makanan tadi,"urainya. 

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 38 murid Madrasah Ibtidaiyah Ma'arif Bulurejo,Dusun Cawang, Desa Bulungrejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang diduga keracunan jajanan makanan yang dijual oleh pedagang di sekitar sekolahnya, pada Rabu (21/09/2022).

Puluhan murid tersebut dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Kota Magelang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved