Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Kehilangan Kekayaan Sebesar Ini

Kekayaan bersih Mark Zuckerberg saat ini sebesar $55,9 miliar menjadikannya ke-20 di antara orang-orang terkaya di seluruh dunia, posisi terendahnya s

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Kenzo TRIBOUILLARD / AFP
Aktivis LSM lingkungan Avaaz mengenakan topeng yang menggambarkan CEO Facebook Mark Zuckerberg memegang spanduk bertuliskan "Regulate me" selama aksi menandai rilis Digital Services Act, di luar gedung Komisi Eropa di Brussels pada 15 Desember 2020. 

Tribunjogja.com - Kekayaan pendiri Facebook Mark Zuckerberg turun $71 miliar sepanjang tahun ini.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg Senin (19/9/2022), disebutkan penurunan tersebut adalah yang terbesar di antara individu terkaya di dunia yang dilacak oleh Billionaires Index agensi tersebut.

Penurunan tersebut juga lebih besar dari PDB 120 negara.

Kekayaan bersih Mark Zuckerberg saat ini sebesar $55,9 miliar menjadikannya ke-20 di antara orang-orang terkaya di seluruh dunia, posisi terendahnya sejak 2014.

Kurang dari dua tahun lalu, taipan teknologi itu bernilai $106 miliar dan berada di peringkat ketiga setelah Jeff Bezos dan Bill Gates.

Kekayaan pria berusia 38 tahun itu mencapai puncaknya sebesar $142 miliar pada September 2021, tetapi tak lama setelah ia mengubah nama perusahaan dari Facebook menjadi Meta, ia mengalami penurunan signifikan.

Pada bulan Februari, Facebook mengungkapkan tidak ada pertumbuhan pengguna bulanan, menyebabkan rekor penurunan harga sahamnya dan mencuci $31 miliar dari kekayaan Mark Zuckerberg

Selain itu, pertaruhan Instagram dengan Reels yang awalnya diluncurkan sebagai pesaing potensial untuk platform video pendek TikTok, masih menghasilkan pendapatan iklan yang lebih sedikit dari yang diharapkan.

Saham Meta juga terseret oleh investasi perusahaan di Metaverse, menurut Laura Martin, analis internet senior di Needham, seperti dikutip oleh agensi.

Hampir semua kekayaan Zuckerberg terikat di saham Meta.

Sang CEO memegang lebih dari 350 juta saham, menurut pernyataan terbaru perusahaan.

Namun harga saham perusahaan turun 1,3 persen pada $146,09 pada akhir perdagangan Selasa (20/9/2022). ( Tribunjogja.com )

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved