Pemilu 2024

PDI Perjuangan Klaten Targetkan 33 Kursi DPRD pada Pileg 2024

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah membidik 33 kursi DPRD pada pemilu legislatif

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani 

PDI Perjuangan Klaten Targetkan 33 Kursi DPRD pada Pileg 2024


TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah membidik 33 kursi DPRD pada pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024.

Sejumlah persiapan untuk mewujudkan itu terus dikebut oleh DPC PDIP Klaten, salah satunya dengan mempersiapkan 33 kader petarung untuk merebut 33 kursi di DPRD Klaten.

"Tugas saya selaku ketua DPC membentuk komandante stelsel dan sudah terbentuk 33 yang besok akan kita tarungkan di Pileg 2024," ujar Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani pada TribunJogja.com, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Terancam Pidana Hingga Denda, Catat Ini Sanksi Pelanggaran UU Pelindungan Data Pribadi

Menurut Mulyani 33 kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu adalah kader-kader yang militan dan siap untuk merebut kursi mayoritas di DPRD Klaten.

"Sudah siapkan jadi calon DPRD Klaten 33 orang dan itu untuk merebut kursi, kan kursi ada 50, kita akan siapkan 33 kursi," katanya.

Menurut Mulyani, sebagai Ketua DPC PDIP Klaten tentunya dirinya akan selalu tegak lurus dengan instruksi partai.

Termasuk untuk memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden yang nantinya bakal diusung oleh partai berlambang banteng itu.

Baca juga: Dukungan ke Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024 Terus Mengalir

"Sebagai petugas partai atau pasukan tentu untuk mensukseskan agenda tahun 2024 baik pemilihan presiden dan wakil presiden hingga pemilihan legislatif di semua jenjang," ulasnya.

Ia memastikan seluruh kader PDIP Klaten tetap solid dan selalu tegak lurus dengan instruksi partai. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved