Ratu Elizabeth II Meninggal

Nenek Usia 101 Tahun Ikut Antre Melayat Ratu Elizabeth II, Ternyata Penari Profesional

Inilah kisah Dinkie Flowers, nenek usia 101 tahun asal Inggris yang ikut antre panjang untuk melayar Ratu Elizabeth II di Westminster Hall.

DOK. BBC
Nenek Usia 101 Tahun Ikut Antre Melayat Ratu Elizabeth II, Ternyata Penari Profesional 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang nenek berusia 101 tahun bernama Dinkie Flowers rela antre berjam-jam untuk melayat dan memberikan penghormatan terakhir bagi Ratu Elizabeth II.

Seperti diketahui, Ratu Inggris terlama sepanjang sejarah itu tutup usia pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat. Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada usia ke-96 tahun.

Tak ingin ketinggalan momen bersejarah untuk melayat Ratu Elizabeth II, Dinkie yang sudah berusia senja rela mengantre lama sampai berjam-jam.

Mobil jenazah Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham, Selasa (13/8/2022) pukul 20:00 waktu setempat, diiringi tepuk tangan dan sorakan ribuan warga Inggris yang datang.
Mobil jenazah Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham, Selasa (13/8/2022) pukul 20:00 waktu setempat, diiringi tepuk tangan dan sorakan ribuan warga Inggris yang datang. (DOK. BBC)

Masyarakat memang diperkenankan untuk datang langsung dan memberi hormat di hadapan peti jenazah Ratu Elizabeth II yang disemayamkan di Westminster Hall, London, Inggris.

Ribuan orang datang, mengantre, untuk bisa masuk dan melayat langsung di Westminster Hall.

Bahkan, mantan pesepakbola Inggris David Beckham pun hadir dan ikut antre belasan jam untuk melayat Ratu Elizabeth II.

Melansir BBC, Selasa (20/9/2022), perjalanan Dinkie Flowers untuk bisa hadir di Westminster Hall cukup panjang.

Ia tinggal di Kota Shoreham-by-Sea, Inggris. Jaraknya sekitar 92-102 kilometer dari Westminster Hall, tempat peti jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan.

Baca juga: Melayat Ratu Elizabeth II, David Beckham Datang Pukul 2 Pagi, Antre 12 Jam bersama Warga Lainnya

Baca juga: Mengapa Raja Charles III Pakai Rok? Ini Makna Historis Kilt Skotlandia yang Dipakai Raja Charles III

Dinkie Flowers melayat Ratu Elizabeth II sambil bawa surat dari Kerajaan Inggris

Potret Dinkie Flowers, nenek usia 101 tahun yang melayat Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, Sabtu (17/9/2022).
Potret Dinkie Flowers, nenek usia 101 tahun yang melayat Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, Sabtu (17/9/2022). (DOK. Lesley Tomlinson via BBC)

Pada Sabtu (17/9/2022), Dinkie Flowers mengantre untuk masuk ke Westminster Hall sambil membawa sebuah surat dari Istana Bungkingham.

Diketahui, surat tersebut diterima Dinkie Flowers sekitar 70 tahun silam.

Istana Buckingham memberi surat pada Dinkie untuk berterima kasih dan mengapresiasi penampilannya di Celebrity Ice Show di Queens Ice Dance Club pada 30 April 1952 lalu.

Ternyata Dinkie Flowers juga dikenal oleh mendiang Ratu Elizabeth II. Bahkan, diwartakan BBC, Dinkie mendapat surat ucapan selamat ulang tahun dari Ratu Elizabeth II pada 2021 lalu. 

Saat itu, Ratu Elizabeth II mengirimkan kartu ucapan selamat ulang tahun kepada Dinkie Flowers yang genap berusia 100 tahun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved