Mataram Utama FC Pasang Target Lolos Putaran Nasional Piala Soeratin 2022

Musim ini Mataram Utama FC akan ambil bagian di semua kelompok usia yang dipertandingkan meliputi U-13, U-15 dan U-17. 

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Mataram Utama FC U17 berfoto bersama dalam peluncuran tim di kawasan Jalan Magelang, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mataram Utama FC mencanangkan target lolos ke putaran nasional Piala Soeratin 2022.

Direktur Utama Mataram Utama FC, Janu Riyanto mengatakan paling tidak ada satu kelompok umur yang lolos ke putaran nasional.

Musim ini Mataram Utama FC akan ambil bagian di semua kelompok usia yang dipertandingkan meliputi U-13, U-15 dan U-17. 
 
"Minimal satu tim, kalau ketiga-tiganya lolos Alhamdulillah. Kami siap, jika nantinya lolos semua ke putaran nasional," ujar Janu Riyanto saat peluncuran tim Soeratin, Senin (19/9/2022) lalu.

Untuk diketahui, Piala Soeratin DIY 2022 bakal mulai dilaksanakan pada Minggu (25/9/2022) secara serentak di tiga lapangan berbeda yakni Lapangan Karang Kota Gede, Stadion Dwi Windu Bantul dan Stadion Sultan Agung Bantul.

Janu menerangkan, Mataram Utama FC sejatinya semua kelompok umur punya potensi yang sama untuk lolos ke putaran nasional.

Dalam proses latihan, tim pelatih menyiapkan setiap tim dengan matang yang mengacu pada pola latihan dan kurikulum yang telah digagas di Akademi Mataram Utama.

Tim pelatih menyiapkan dengan serius seluruh pemain dengan pola latihan dan kurikulum yang digagas oleh Mataram Utama FC.
 
"Gratis sejak awal, untuk Piala Soeratin pun semua klub yang memfasilitasi. Mulai dari jersey, kaos, tas sepatu, tas punggung. Sehingga wali tidak terbebani. Yang penting wali memberikan doa dan restu untuk perjuangan seluruh pemain," ungkapnya
 
Presiden Mataram Utama FC, Dessy Afrianto, mengatakan pembinaan menjadi konsentrasi Mataram Utama FC.

Untuk itu, keputusan mengikutsertakan seluruh kelompok umur adalah salah satu langkah manajemen untuk pembinaan usia muda.
 
"15 bulan tim ini terbentuk. Ini tahun kedua, Mataram Utama FC berkompetisi.  Tahun lalu melalui tim Liga 3 yang menjadi role model menjadi juara DIY. Tapi bukan itu tujuan utamanya, tujuan utama adalah pembinaan di semua golongan usia," ucap Dessy. 

Exco PSSI DIY, Saptuhari mengapresiasi Mataram Utama FC. Ia melihat, tim ini menjadi yang paling siap menuju Piala Soeratin DIY 2022.

Ia pun berharap, banyak pemain di DIY binaan Mataram Utama FC yang akan menjadi bagian skuad Tim Nasional di masa yang akan datang.
 
Nantinya Mataram Utama FC U-13 akan dipimpin pelatih Tony Yuliandri, sedang U-15 dipimpin pelatih Ananto Nurhani dan U-17 diarsiteki pelatih, Odie Gama.

Di tingkat DIY sebanyak 10 tim berlaga di Piala Soeratin U-13, sedang U-15 diikuti 15 tim dan U-17 sebanyak 10 tim. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved