PSIM Yogyakarta

Manajemen PSIM Yogyakarta Beberkan Alasan Rekrut Erwan Hendarwanto Jadi Pelatih Anyar Laskar Mataram

Posisi Erwan Hendarwanto sebagai pelatih anyar PSIM Yogyakarta menggantikan Imran Nahumarury untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2022

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Erwan Hendarwanto saat memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan Erwan Hendarwanto sebagai pelatih anyar Laskar Mataram, Rabu (21/9/2022). 

Posisi Erwan Hendarwanto sebagai pelatih anyar PSIM Yogyakarta menggantikan Imran Nahumarury untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2022 musim ini.

Dengan pergantian pelatih yang dilakukan di awal musim ini, Manajemen PSIM Yogyakarta tetap mematok target promosi ke Liga 1 musim depan.

Manajer PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy, mengonfirmasi penetapan Erwan Hendarwanto sebagai pelatih tim PSIM Yogyakarta sudah melalui proses diskusi yang intens.

Setelah resmi ditunjuk menjadi pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto langsung memimpin latihan Sunni Hizbullah dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah dari beberapa kandidat yang memang kita telah melakukan pendekatan, memang yang paling meyakinkan dan kita pahami sesuai dengan kebutuhan tim saat ini adalah Coach Erwan. Dan Alhamdulillah beliau sudah memimpin latihan H-2 sebelum pertandingan besok," kata Farabi di sela-sela latihan tim di Stadion Mandala Krida, Rabu (21/9/2022). 

Manajemen PSIM Yogyakarta menyebut, dipilihnya Erwan Hendarwanto sebagai pengganti Imran Nahumarury tak lepas dari kesiapannya untuk memikul tanggung jawab memimpin tim Laskar Mataram dengan target promosi ke Liga 1. 

"Kami sudah berkomunikasi secara intens dan Coach Erwan sudah siap untuk membawa tim ini memenuhi target promosi Liga 1, dan manajemen juga siap untuk mendukung target tersebut," paparnya.

Bahkan pihak manajemen PSIM Yogyakarta siap memberikan dukungan penuh kepada Erwan Hendarwanto untuk untuk menentukan pendampingnya di tim kepelatihan.

Akan tetapi untuk materi pemain yang ada saat ini harus bisa dimaksimalkan Erwan.

"Saat ini, yang sudah diajukan Coach Ananto. Dan mulai hari ini keduanya sudah memimpin latihan. Kedepan, tidak menutup kemungkinan kami juga akan memberikan kesempatan untuk menambah pemain di putaran kedua," pungkas dia.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved