Manchester United

BERITA MU: Membaca Peluang Man United Dekati Striker Napoli Victor Osimhen

Manchester United diketahui jadi salah satu klub yang mengingkan striker berusia 23 tahun itu dan sempat dikaitkan dengan Old Trafford

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Vincenzo PINTO / AFP
Striker Napoli Victor Osimhen 

Tribunjogja.com Inggris - Manchester United (MU) membuka peluang untuk menyalakan minat mereka pada striker Napoli Victor Osimhen di Bursa transfer pemain Januari 2023.

Manchester United diketahui jadi salah satu klub yang mengingkan striker berusia 23 tahun itu dan sempat dikaitkan dengan Old Trafford pada Bursa transfer pemain musim panas 2022.

Victor Osimhen kini sedang gacor-gacornya bersama Napoli, dia mencetak 18 gol dan memberikan enam assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Laporan bulan lalu sempat mengabarkan ada upaya Manchester United menjajaki kesepakatan pertukaran dengan Napoli yang melibatkan Osimhen dan Cristiano Ronaldo, tetapi proposal ini gagal membuahkan hasil.

Menurut Manchester Evening News, Man United bisa menyalakan minat mereka pada pemain internasional Nigeria di jendela musim dingin, dengan masa depan Ronaldo di Old Trafford masih belum pasti.

Victor Osimhen kontraknya masih tersisa tiga tahun di Naples, bulan lalu menegaskan bahwa dia tidak ingin meninggalkan klub Serie A itu dalam waktu dekat.

"Saya di Napoli. Dan saya sangat menghormati klub saya," kata striker itu kepada Corriere dello Sport.

“Itu hanya rumor pasar. Saya baik-baik saja di sini dan saya tidak pernah memiliki hubungan sedekat ini dengan semua orang seperti saat ini.

Victor Osimhen
Victor Osimhen (Alberto PIZZOLI / AFP)

Baca juga: Manchester United (MU) Beli Pemain Baru Lagi di Bursa Transfer Januari

“Saya berbicara dengan presiden, dialah yang memutuskan, dan dia meyakinkan saya dengan menjelaskan rencana klub.

“Saya senang dengan apa yang dia katakan kepada saya dan pembeliannya berkualitas: kata-kata diikuti dengan perbuatan. Saya sangat senang untuk melakukannya. bermain dengan Napoli dan kita akan lihat di masa depan."

Victor Osimhen menjadi pesepakbola Afrika termahal dalam sejarah ketika ia bergabung dengan Napoli dari Lille dalam kesepakatan senilai sekitar £70 juta pada Juli 2020.

Diperkirakan bahwa Napoli sekarang menghargai pemain Nigeria itu sekitar £ 100 juta, angka yang dapat mengecilkan hati pelamar potensial seperti Manchester United, yang diduga akan menyerahkan Erik ten Hag £ 70 juta untuk dibelanjakan pada bala bantuan pada Januari.

Victor Osimhen bukan satu-satunya striker yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, dengan satu laporan mengklaim Setan Merah sedang menimbang-nimbang jendela musim dingin untuk Goncalo Ramos dari Benfica.

Pemain berusia 21 tahun, yang telah mencatatkan delapan gol dan lima assist dalam 12 pertandingan untuk raksasa Portugal musim ini, diyakini dihargai sekitar £25 juta oleh United, mendapatkan persaingan dari klub seperti Paris Saint-Germain dan Southampton untuk tanda tangannya.

Ten Hag juga diperkirakan masih tertarik untuk mengontrak penyerang Ajax Brian Brobbey, yang mengungkapkan bulan lalu bahwa bos Belanda itu telah melakukan kontak dengannya terkait rencana reuni di Old Trafford. ( Tribunjogja.com/iwe)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved