MotoGP

Berita MotoGP Hari Ini: Honda Tak Kecewa dengan Aksi Marc Marquez di Aragon, Begini Kata Puig

kembalinya Marc Marquez di lintasan balap MotoGP diwarnai insiden hingga akhirnya gagal finis di MotoGP Aragon. Honda tidak merasa kecewa

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com
Marc Marquez - MotoGP 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2022 seri 15 di Aragon menjadi momentum kembalinya Marc Marquez setelah sekian lama menepi karena cedera. Sayangnya, kembalinya Marc Marquez di lintasan balap MotoGP kala itu diwarnai hasil buruk dan beberapa insiden hingga akhirnya gagal finis di MotoGP Aragon. 

Walau demikian, hasil tersebut tidak membuat tim Honda merasa kecewa dengan penampilan Marc Marquez.

Setelah menyudahi balapan hanya dengan beberapa tikungan yang diwarnai insiden senggolan dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami, penampilan Marc Marquez tetap dinilai sebagai sebuah kemajuan. 

Marc Marquez merasa iba dengan perjuangan Fabio Quartararo jelang MotoGP Austria 2022. 
Foto dok ilustrasi:
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, seusai sesi kualifikasi MotoGP Americas 2021 di COTA, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB.
Marc Marquez merasa iba dengan perjuangan Fabio Quartararo jelang MotoGP Austria 2022. Foto dok ilustrasi: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, seusai sesi kualifikasi MotoGP Americas 2021 di COTA, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. (MOTOGP.COM)

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, bahkan menyatakan rasa puasnya dengan progres yang dicapai Marc Marquez di Aragon.

Marquez dinilai telah menunjukkan peningkatan yang pesat usai balapan terakhir sebelum operasi di Mugello. "Itu adalah putaran yang fantastis," kata Puig dikutip dari Motosan.

"Perasaannya adalah dia baik-baik saja kembali ke motor untuk pertama kalinya sejak balapan Mugello."

"Poin terpenting adalah Marc kembali naik motor dan berkompetisi pada akhir pekan. Ini bagian dari proses pemulihannya."

Target Marquez

Puig mengatakan pada setiap balapan yang dijalani Marquez ke depan, dia akan fokus pada pemulihan dan membantunya kembali beradaptasi dengan motor

"Kami mencoba untuk membantu dia pulih dengan berkompetisi," ungkap Puig.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved