Alvi Wijaya Chairullah Kalahkan Syabda Perkasa Belawa di Indonesia International Series 2022

Alvi mWijaya Chairullah enang melalui rubber game 21-17, 12-21, 21-14 dalam waktu satu jam tiga menit atas Syabda Perkasa Belawa

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Tunggal putra, Alvi Wijaya Chairullah saat memenangkan laga atas Syabda Perkasa Belawa di GOR Among Raga, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tunggal putra Indonesia Alvi Wijaya Chairullah membuat kejutan di babak 32 besar turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022 dengan menggulingkan unggulan delapan sekaligus seniornya di pelatnas, Syabda Perkasa Belawa.

Bertanding di GOR Among Raga, Yogyakarta, Rabu (21/9/2022) siang, Alvi menang melalui rubber game 21-17, 12-21, 21-14 dalam waktu satu jam tiga menit.

Berkat hasil ini ia sangat bersyukur karena akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Saya tadi bermain lepas saja, nothing to lose. Dia juga senior saya di pelatnas, jadi coba main maksimal saja. Menang atau kalah urusan belakang," kata Alvi yang saat ini masih tergabung bersama tim pelatnas Pratama.

Menariknya, kemenangan Alvi atas Syabda merupakan yang pertama dalam empat turnamen resmi berbeda selama ini.

Secara head to head, Syabda memang lebih diunggulkan dari segi pengalaman maupun usia.

"Saya senang dan tidak menyangka bisa menang. Ini menjadi tambahan modal untuk pertandingan selanjutnya. Saya harus lebih kerja keras lagi," sambung Alvi.

Alvi menyampaikan kunci kemenangannya adalah mampu membatasi serangan-serangan lawannya.

"Kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, tapi tadi saya mencoba memegang permainan depan dan membatasi serangan-serangan Bang Syabda. Serangan dia sangat berbahaya, kencang, dan akurasinya bagus." ungkap Alvi.

"Selain itu, saya harus mengontrol pukulan karena lapangannya agak berangin jadi kalau tidak pas bisa out," sahut Alvi yang menargetkan bisa menembus pelatnas utama di tahun depan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved