Serie A

AC MILAN: Tanpa Rafael Leao, Tidak Masalah! – Inilah Kekuatan Utama Rossoneri

Meski kalah 1-2 dari Napoli di Liga Italia Serie A, AC Milan setidaknya mampu membuktikan bahwa kekuatan mereka secara kolektif.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Ekspresi penyerang AC Milan Rafael Leao setelah kehilangan peluang gol pada pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Inter dan AC Milan pada 20 April 2022 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan tidak terlalu menderita tanpa tanpa kehadiran Rafael Leao saat melawan Napoli akhir pekan lalu.

Meski kalah 1-2 dari Napoli di Liga Italia Serie A, AC Milan setidaknya mampu membuktikan bahwa kekuatan mereka secara kolektif.

Memang merupakan kerugian besar bagi Stefano Pioli yang tidak dapat memainkan Rafael Leao di pertandingan penting pekan lalu.

Terlebih mengingat performa luar biasa sang winger atau penyerang sayap asal Portugal itu bagi AC Milan akhir-akhir ini.

Dan faktanya, banyak yang menyepelekan AC Milan hanya karena ketidakhadiran Rafael Leao di lapangan.

Rafael Leao selebrasi di Liga Italia Serie A AC Milan vs Fiorentina di San Siro
Rafael Leao selebrasi di Liga Italia Serie A AC Milan vs Fiorentina di San Siro (Tiziana FABI / AFP)

Leao tidak disangkal telah menjadi sumber utama kreativitas AC Milan musim ini lewat pergerakannya dan kecepatannya dari sisi kiri lapangan.

Seperti diketahui, Rafael Leao mampu menciptakan berbagai macam ancaman ke pertahanan lawan dengan berbagai cara.

Penyerang 23 tahun itu tidak hanya andal dalam membawa bola melati lawan, tetapi juga membuat assist hingga mencetak gol.

Atas dasar itulah, banyak yang memperkirakan Rossoneri akan kesulitan di lini depan saat melawan Napoli, tetapi ternyata justru sebaliknya.

Stefano Pioli memainkan Rade Krunic di sayap kiri menggantikan Rafael Leao, yang memungkinkan Theo Hernandez untuk lebih banyak menyerang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved