Serie A

AC MILAN: Stefano Pioli Mulai Rasakan Efek Kehilangan Franck Kessie?

Sejak Franck Kessie meninggalkan AC Milan, belum ada pemain yang dianggap mampu menjadi pengganti sepadannya.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Adria Puig / ANADOLU AGENCY / Anadolu Agency via AFP
Kalvin Phillips vs Franck Kessie di laga persahabatan antara Barcelona vs Manchester City di stadion Spotify Camp Nou pada 24 Agustus 2022 di Barcelona. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih AC Milan Stefano Pioli sepertinya telah kehilangan sosok vital di lapangan tengah musim ini.

Sejak Franck Kessie meninggalkan AC Milan, belum ada pemain yang dianggap mampu menjadi pengganti sepadannya.

AC Milan pun kesulitan dengan menjaga clean sheet musim ini, yang bisa dipicu faktor melemahkan kekuatan di lini tengah.

Masalah pertahanan pasukan Stefano Pioli akhirnya menjadi jelas dalam kekalahan 1-2 AC Milan dari Napoli di San Siro, akhir pekan lalu.

Menjadi wajar jika banyak orang menganggap bahwa AC Milan kehilangan pemain dengan karakteristik seperti Frank Kessie.

AC Milan vs Lazio, Coppa Italia - Foto dok ilustrasi: Franck Kessie saat laga Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021.
Franck Kessie saat laga Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021. (Isabella BONOTTO / AFP)

Gelandang Pantai Gading meninggalkan Rossoneri dengan status bebas transfer musim panas lalu, memilih untuk melanjutkan karirnya di Barcelona.

Meski Sandro Tonali dan Ismael Bennacer telah melakukannya tugasnya dengan baik, tetapi sepertinya kepergian Franck Kessie masih meninggalkan lubang.

Tonali mungkin menjadi pemain dengan karakteristik terdekat dengan Kessie untuk seorang gelandang bertahan, tetapi tetap akan berbeda di lapangan.

Seperti diketahui, kekuatan utama Franck Kessie adalah bertarung di lapangan tengah untuk merebut bola atau mengalirkan bola ke depan.

Dengan kata lain, Kessie mampu memberikan keseimbangan yang bagus untuk pertahanan meskipun dia tidak selalu terlibat dalam serangan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved