Wisata Jogja

WISATA JOGJA: Air Terjun Hidden Gems di Wilayah Kabupaten Gunungkidul

Dengan biaya Rp. 15.000 kalian sudah bisa menikmati spot komplit yang ada di gunung kidul berupa goa rancang kencono, tepi sungai oyo dan air terjun

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Visiting Jogja
Air Terjun Sri Gethuk 

TRIBUNJOGJA.COM – Tiap mendengar kata Gunungkidul pasti tempat Wisata Jogja yang terlintas di telinga kita hanyalah objek wisata pantai saja.

Namun nyatanya, kabupaten yang dikenal dengan pantainya ini menyimpan banyak keindahan alam yang tersembunyi. Salah satu Wisata Jogja yang jarang orang ketahui yaitu air terjun Sri Gethuk.

Obyek Wisata Jogja satu ini berjarak 40 km dari pusat kota ini patut diacungkan jempol, jadi salah satu tempat yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan dari luar Jogja.

Wisata Jogja satu ini dibuka pada tahun 2007 ini  berada di Mungguran II, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dengan biaya Rp. 15.000 kalian sudah bisa menikmati spot komplit yang ada di gunung kidul berupa goa rancang kencono, tepi sungai oyo dan air terjun Sri Gethuk.

Untuk akses jalan menuju Wisata Jogja ini bisa menggunakan 2 jalur, jalur pertama dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 450 meter dan menaiki sekitar 96 anak tangga.

Jalur kedua kalian bisa menyusuri Sungai Oyo dengan menggunakan rakit yang terbuat dari drum dan dilapisi papan kayu diatasnya dengan waktu tempuh kurang lebih 7 menit. Dengan biaya berbeda sebanyak Rp. 10.000 untuk pulang – pergi.

Selain menikmati pemandangan air terjun yang indah, wisata jogja ini juga menyediakan wahana seperti flying fox dan body rafting.

Untuk wahana flying fox sendiri kalian hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp. 35.000 untuk dapat menikmati pemandangan dari atas sungai oyo tersebut.

Sedangkan untuk biaya body rafting perlu membayar Rp. 30.000 bagi kalian yang ingin menikmati aliran sungai sambil terapung di sungai oyo sejauh 350 meter.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke lokasi Wisata Jogja ini, kalian dapat mendatanginya setiap Selasa – Minggu jam 08.00-16.00

Itulah salah satu hidden gem wisata jogja yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan. (MG/Nordina Yunira)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved