PSS Sleman

PSS Sleman Latihan Pagi dan Sore Selama 10 Hari Jelang Lawan Persita Matchday 11 Liga 1

Tercatat tiga aspek kemampuan fisik para pemain PSS Sleman yang harus ditingkatkan dalam latihan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Dokumentasi PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tengah memimpin anak asuhnya pada official training di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman memiliki waktu cukup panjang sebelum menghadapi Persita Tangerang di pekan 11 Liga 1. Untuk mengisi jeda tersebut, skuad PSS Sleman berlatih terus pada pagi dan sore selama 10 hari hingga hari H pertandingan kontra Persita. 

Ada beberapa fokus latihan untuk para pemain PSS Sleman. Di antaranya adalah peningkatan fisik pemain. 

Hal itu diungkapkan Pelatih Fisik PSS Sleman, Asep Ardiansyah. Masalah fisik belum maksimal dalam peningkatannya di awal musim sehingga klub berusaha memenuhi di waktu jeda libur ini.

Tercatat tiga aspek kemampuan fisik para pemainnya yang harus ditingkatkan dalam latihan yang dijadwalkan hingga berlangsungnya pekan kesebelas Liga 1 pada 29 September 2022.

Asep Ardiansyah mengungkapkan kemampuan yang ditingkatkan ini sempat belum terkondisi di awal musim karena harus mengikuti gelaran Piala Presiden 2022.

"Dari hasil keputusan jajaran tim pelatih, ada beberapa yang akan kami tingkatkan. Mungkin salah satunya aspek fisik bagian dari strength, speed, serta endurance," kata Asep, Selasa (20/9/2022).

"Memang kemarin kami sempat terlewat di bagian tersebut pada saat ada Piala Presiden 2022. Jadi kami akan coba benahi di situ ke depannya," sambung dia.

Dalam beberapa hari ke depan, tim berjuluk Super Elang Jawa ini akan melakoni dua sesi latihan, pagi dan sore.

Untuk sesi latihan pagi akan lebih banyak dilakukan di gym guna meningkatkan strength, sedangkan sesi sore akan dilakukan seperti biasanya di lapangan.

"Tiga aspek itu akan kami tingkatkan selama 10 hari jelang laga melawan Persita. Untuk speed dan endurance akan kami tingkatkan ketika latihan di lapangan pada sore hari," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved