Serie A

LIGA ITALIA: Kapan Max Allegri Dipecat Juventus? Ini Prediksi Claudio Marchisio

Bahkan Max Allegri telah kehilangan dukungan dari mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Jonathan NACKSTRAND / AFP
Massimiliano Allegri di Liga Champions Malmo FF vs Juventus di Malmo, Swedia pada 14 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tekanan kepada pelatih Juventus Massimiliano Allegri semakin hari semakin besar.

Bahkan Max Allegri telah kehilangan dukungan dari mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio.

“Saya prediksi mereka tidak menunggu jeda musim untuk melakukan perubahan. Tim ini sama sekali tidak tahu cara bermain,” kata Marchisio, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

Bianconeri berada dalam krisis besar setelah kalah di kedua pertandingan Liga Champions dari PSG dan Benfica, hanya menang dua kali di Liga Italia Serie A dan kalah mengejutkan melawan tim promosi Monza pada hari Minggu.

Bukan hanya hasil yang mengkhawatirkan pendukung, tetapi juga performanya yang mengkhawatirkan, yang tidak mengesankan bahkan ketika mendapatkan poin.

Massimiliano Allegri dan Leonardo Bonucci di Liga Italia Serie A antara Juventus vs Sassuolo pada 27 Oktober 2021 di stadion Juventus di Turin.
Massimiliano Allegri dan Leonardo Bonucci di Liga Italia Serie A antara Juventus vs Sassuolo pada 27 Oktober 2021 di stadion Juventus di Turin. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Meski saat ini petinggi klub Bianconeri terus mendukung Allegri, Marchisio sudah cukup melihat apa yang akan terjadi.

“Masalahnya bukan karena Juve kalah, karena itu bisa terjadi. Namun, kalah melawan Monza tanpa tembakan ke gawang… Ada keterputusan total antara tim, pelatih, dan klub,” kata Marchisio kepada program televisi La Domenica Sportiva di RAI.

Kartu merah Angel Di Maria saat melawan Monza juga tak jadi alasan bagi mantan bintang tersebut.

“Dengan skuat yang kuat, Anda dapat memiliki suara bahkan hingga 10 orang. Tim Juventus ini tidak tahu cara bermain dan itu mengkhawatirkan.”

Marchisio adalah bagian dari tim yang kembali dari penurunan pangkat ke Serie B dan masa-masa sulit untuk kemudian memulai kemenangan beruntun selama satu dekade.

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio (kiri), dan pemain Fiorentina, Gil Dias (kanan), memandang bola dalam laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada 9 Februari 2018.
Gelandang Juventus, Claudio Marchisio (kiri), dan pemain Fiorentina, Gil Dias (kanan), memandang bola dalam laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada 9 Februari 2018. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)
Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved