Nations League

Kapten Liverpool Gantikan Kalvin Phillips, Berikut Skuad Timnas Inggris untuk Nations League

Southgate berharap ada kabar baik dari Kalvin Phillips, yang diharapkan dapat fit untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Yoseph Hary W
Paul ELLIS / AFP
Jordan Henderson vs Italia Jorginho di Liga Inggris antara Liverpool vs Chelsea di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 28 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Manajer tim nasional / Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah memanggil Jordan Henderson untuk memperkuat lini tengahnya untuk pertandingan Nations League melawan Italia dan Jerman akhir bulan ini, setelah Kalvin Phillips mengalami cedera bahu.

Southgate berharap ada kabar baik dari Kalvin Phillips, yang diharapkan dapat fit untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022.

Sebagaimana diketahui, Kalvin Phillips yang musim panas lalu direkrut Manchester City merupakan favorit Southgate dalam peran lini tengah, bergabung dengan Declan Rice di depan empat bek.

Untuk saat ini, gelandang kawakan Henderson kembali ke medan pertempuran, dengan kapten Liverpool berusia 32 tahun itu memiliki 69 caps dan pengalaman turnamen besar, yang menonjol dalam perjalanan Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018.

Inggris sedang bertugas di Liga Bangsa-Bangsa saat ini, berjuang untuk menghindari degradasi dari tingkat teratas kompetisi itu. Mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Italia di Grup A3 pada hari Jumat, diikuti oleh bentrokan dengan Jerman di Wembley pada hari Senin.

Berita tentang prospek Phillips untuk Piala Dunia bisa segera menjadi jelas, dengan hasil operasinya kemungkinan akan memberikan petunjuk apakah dia bisa diboyong ke Qatar pada November. Manajer City Pep Guardiola menawarkan harapan untuk Phillips dan Inggris pada akhir pekan, dengan mengatakan bahwa "dengan cara yang baik dia bisa tiba di Piala Dunia" .

Berikut Daftar Skuad Inggris:

Penjaga gawang : Dean Henderson (Nottingham Forest - pinjaman dari Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek : Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton - pinjaman dari Wolves), Eric Dier (Tottenham), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang : Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton).

Forwards: Tammy Abraham (Roma), Jarrod Bowen (West Ham), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford).

(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved