Barcelona

Kabar Gembira untuk Fans Barcelona, Bisnis Barca Mulai Menuai Keuntungan Lagi

Barcelona kini telah mengkonfirmasi bahwa mereka mengakhiri tahun keuangan terbaru dengan keuntungan €98m (£85,79m).

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Pau BARRENA / AFP
Markas Barcelona. Barca kini mulai mendapatkan laba dari sisi bisnis setelah sempat mengalami defisit keuangan 

Tribunjogja.com Spanyol - Barcelona mengumumkan mereka kini menuai keuntungan keuangan sebesar £86m pada tutup buku akhir tahun.

Barca baru saja mengalami salah satu musim paling penting dan klub perlu secara signifikan meningkatkan situasi keuangan mereka untuk memenuhi peraturan La Liga.

Seperti batas keuangan yang berlaku di Liga Spanyol sehingga sempat memaksa Barcelona harus menunda mendaftarkan beberapa pemain baru mereka.

Andreas Christensen dan Franck Kessie, yang sebelumnya berstatus free agent, awalnya harus menunggu, termasuk Jules Kounde setelah Barcelona mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan bek Prancis itu.

Namun, selain sukses dalam merekayasa sejumlah kepergian pemain dan pemotongan gaji, Barcelona menggunakan 'pengungkit ekonomi' untuk membawa perbaikan di pembukuan mereka.

Itu melibatkan persentase hak siar televisi dan unit produksi media Barca Studios yang dijual, menghasilkan dana yang mereka butuhkan untuk memenuhi kriteria La Liga.

Barcelona kini telah mengkonfirmasi bahwa mereka mengakhiri tahun keuangan terbaru dengan keuntungan €98m (£85,79m).

Pernyataan klub berbunyi:

"Dewan Direksi telah menyetujui anggaran untuk musim 2022-23 yang mencakup anggaran pendapatan operasional sebesar 1,255 miliar euro, dengan perkiraan laba sebesar 274
juta euro.

"Pada akhir musim sebelumnya, dewan menutup tahun keuangan 2021/22 dengan omset 1,017 miliar euro dan keuntungan 98 juta euro."

Kedatangan Raphinha, Robert Lewandowski, Hector Bellerin dan Marcos Alonso bergabung dengan Christensen, Kessie dan Kounde ke Camp Nou, Barca juga menjalani musim yang lebih baik di awal musim.

Enam belas poin telah dikumpulkan sekaligus menjaga posisi tetap rival Real Madrid yang memiliki rekor 100 persen.

Selain mencetak 18 gol selama pertandingan itu, Barcelona hanya kebobolan satu gol, gol itu terjadi pada tahap awal pertandingan kedua mereka di Real Sociedad.

Namun, Barcelona saat ini perlu berjuang di Liga Champions setelah menderita kekalahan 2-0 dari Bayern Munich pekan lalu, membuat tim Xavi memiliki poin yang sama dengan rival Grup C Inter Milan. ( Tribunjogja.com )

Baca juga: Berita Barcelona: Tiga Pemain Barca yang Diprediksi Hengkang di Bursa Transfer Januari 2023

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved