PSS Sleman

Jeda Panjang Sebelum Lawan Persita Tangerang, PSS Sleman Perbaiki Tiga Aspek Kemampuan Fisik

PSS Sleman perbaiki tiga aspek kemampuan fisik para pemainnya untuk memanfaatkan jeda panjang sebelum pekan kesebelas dimulai tanggal 29 September

Dok PSS Sleman
Pemain PSS Sleman saat berlatih di Lapangan Pakembinangun, Senin (19/9/2022) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman perbaiki tiga aspek kemampuan fisik para pemainnya untuk memanfaatkan jeda panjang sebelum pekan kesebelas dimulai tanggal 29 September 2022 mendatang.

Pelatih Fisik PSS Sleman, Asep Ardiansyah mengungkapkan kemampuan yang ditingkatkan ini sempat belum terkondisi di awal musim karena harus mengikuti gelaran Piala Presiden 2022.

"Dari hasil keputusan jajaran tim pelatih, ada beberapa yang akan kami tingkatkan. Mungkin salah satunya aspek fisik bagian dari strength, speed, serta endurance," kata Asep, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Pemain PSS Sleman Digenjot Latihan Fisik

"Memang kemarin kami sempat terlewat di bagian tersebut pada saat ada Piala Presiden 2022. Jadi kami akan coba benahi di situ ke depannya," sambung dia.

Dalam beberapa hari ke depan, tim berjuluk Super Elang Jawa ini akan melakoni dua sesi latihan, pagi dan sore.

Untuk sesi latihan pagi akan lebih banyak dilakukan di gym guna meningkatkan strength, sedangkan sesi sore akan dilakukan seperti biasanya di lapangan.

"Tiga aspek itu akan kami tingkatkan selama 10 hari jelang laga melawan Persita. Untuk speed dan endurance akan kami tingkatkan ketika latihan di lapangan pada sore hari," jelasnya.

Sebelum ini, pemain PSS Sleman telah mendapat libur selama dua hari paca laga melawan Persikabo 1973, Kamis (15/9/2022) lalu.

Pada kesempatan itu pula tim pelatih melakukan evaluasi terkait kondisi fisik penggawa Super Elang Jawa dalam beberapa laga terakhir.

Baca juga: Suporter Terlibat Kericuhan Setelah Laga FC Bekasi City vs PSIM Yogyakarta Berakhir 3-0

"Setelah kami menjalani dua hari libur setelah laga melawan Persikabo 1973, kami mulai latihan kembali. Kondisi para pemain sejauh ini tidak ada masalah dan libur yang kami berikan juga termasuk salah satu program kami," kata pelatih yang dipanggil Ucus itu.

Pada pekan kesebelas tanggal 29 September 2022 nanti, PSS Sleman akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo.

Pertandingan yang cukup penting untuk mendulang 3 poin di kandang sendiri setelah pada pekan lalu dilumat Persikabo 2-0 di Stadion Pakansari, Bogor.

Selain itu, laga melawan Laskar Cisadane dapat dijadikan kesempatan Laskar Sembada untuk kembali ke jalur tren positif.

Pada laga terakhir di kandang Sabtu (10/9/2022) lalu, PSS sukses menekuk tamunya, Persis Solo 2-1, ini akan menjadi modal positif Bagus Nirwanto dkk menyongsong laga kandang berikutnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved