Daftar Sayuran Perontok Kolesterol Tinggi, Murah dan Mudah Didapat

Kolesterol tinggi, cara mengatasinya bisa dilakukan secara alami yakni dengan mengonsumsi beberapa jenis sayuran

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
allrecipes.com/meredith
Sayur Okra 

Tribunjogja.com - Masalah kolesterol tinggi bisa dialami siapa saja. Dalam kadar normal kolesterol baik untuk kesehatan. Sebab, kolesterol merupakan salah satu unsur yang penting untuk proses metabolisme

Namun jika terlalu tinggi, kolesterol bisa memicu penyumbatan pembuluh darah yang memicu serangan jantung dan penyakit lainnya.

Bagi Anda penderita kolesterol tinggi, cara mengatasinya bisa dilakukan secara alami yakni dengan mengonsumsi beberapa jenis sayuran yang efektif merontokkan kolesterol. Apa saja sayuran ini? Berikut penjelasannya:

Iliustrasi : Sayuran Berbahaya Bagi Diabetes
Iliustrasi : Sayuran Berbahaya Bagi Diabetes (tribunnews.com)

Melansir dari buku berjudul Ramuan Lengkap Herbal Taklukkan Penyakit karya Prof H. Hembing W, kolesterol tinggi disebabkan oleh sejumlah faktor yakni 

-Konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi seperti kuning telur, otak, jeroan, margarin, cumi-cumi, dan santan.  

-Obesitas  

-Kurang olahraga 

-Stres 

-Merokok  

Kolesterol tinggi bisa dicegah dengan beberapa cara yakni olahraga teratur, makan makanan mengandung serat tinggi, menjaga berat badan, hindari merokok, dan stres.   Namun, jika Anda sudah terlanjur menderita kolesterol tinggi sebaiknya segera merubah pola hidup.  

Baca juga: Hasil Studi Ungkap Sering Bercinta Bantu Mengatasi Batu Ginjal

Halaman
123
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved