Breaking News:

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Sebut Relawan PMI Bantul Terkuat di Indonesia

Bupati Abdul Halim Muslih mengatakan PMI Bantul telah berdedikasi luar biasa. Ia menyebut, PMI Bantul terkuat dalam volunter.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Puncak acara HUT ke-77 PMI di Bantul digelar di Markas PMI Bantul Jalan Jenderal Soedirman, dengan pemotongan tumpeng ulang tahun dan pelantikan Korp Suka Rela (KSR) PMI oleh Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Sabtu (17/9/2022) malam.

Baca juga: Bupati Halim Beri Apresiasi pada SAR dan Relawan Bantul Yang Telah Temukan Korban Hanyut Sungai Opak

Baca juga: Bupati Halim: Pamong Kalurahan Harus Netral, Dilarang Ikut Kampanye Pilur Bantul

Bupati Abdul Halim Muslih mengatakan PMI Bantul telah berdedikasi luar biasa. Ia menyebut, PMI Bantul terkuat dalam volunter sebagaimana disampaikan Menteri Sosial RI, DIY termasuk Bantul merupakan relawan terkuat di Indonesia.

"Kehadiran relawan sangat penting dalam menjaga martabat kemanusiaan. Program PMI bukan donor darah saja, tetapi utamanya dalam penanganan bencana," papar Abdul Halim.

Sementara Ketua PMI Bantul MH Wirmon Samawi SE MIB mengungkapkan, PMI lahir sebulan setelah Indonesia merdeka dan terus berkarya , sekarang usianya sudah 77 tahun. PMI terus bermitra dengan pemerintah dan masyarakat, PMI juga membutuhkan generasi muda, seperti KSR yang dilantik pada acara tersebut.

Mengutip sambutan tertulis, Ketua PMI Pusat, Dr Drs HM Jusuf Kalla, sejatinya filosofi PMI adalah seperti tangan di bawah dan tangan di atas. Tangan di bawah karena PMI menerima bantuan dari berbagai masyarakat, baik perusahaan, lembaga atau instansi maupun perorangan. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved