Serie A

AC MILAN: Tidak Ada Penyerang yang Bisa Lewati Lawan seperti Rafael Leao

Allegri membuat pujian selangit tentang Rafael Leao yang merupakan pemain terbaik atau MPV di Liga Italia Serie A musim lalu.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Tiziana FABI / AFP
Rafael Leao selebrasi di Liga Italia Serie A AC Milan vs Fiorentina di San Siro 

TRIBUNJOGJA.COM - Performa gemilang winger AC Milan Rafael Leao terus menuai pujian dari banyak orang.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, tidak ada seorang pun di dunia yang bisa menggiring bola melewati lawan seperti yang dilakukan penyerang sayap AC Milan Rafael Leao.

Allegri membuat pujian selangit tentang Rafael Leao yang merupakan pemain terbaik atau MPV di Liga Italia Serie A musim lalu.

Dia mengakui bahwa tidak ada orang lain yang bisa mengalahkan pemain mereka dengan cara yang sama seperti yang dilakukan penyerang Portugal itu.

“AC Milan memiliki dua pemain luar biasa dan sangat modern, Theo Hernandez dan Rafael Leao,” kata Max Allegri kepada jurnalis Corriere della Sera Mario Sconcerti, dikutip Tribun Jogja dari via MilanNews.

Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao menendang bola dan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan dan AS Roma di stadion San Siro di Milan pada 6 Januari 2022.
Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao menendang bola dan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan dan AS Roma di stadion San Siro di Milan pada 6 Januari 2022. (Miguel MEDINA / AFP)

“Itu kembali ke pentingnya fisik. Tidak ada orang lain di dunia ini yang mengalahkan pemain dengan kekuatan dan kecepatan Rafael Leao,” katanya pelatih Juventus.

Juventus belum menghadapi AC Milan musim ini tetapi Allegri akan berharap para beknya bisa menahannya.

Leao tidak tampil untuk Stefano Pioli pada laga AC Milan vs Napoli karena mendapat kartu merah dalam pertandingan Serie A sebelumnya melawan Sampdoria yang berakhir 2-1.

Itu adalah kerugian besar karena AC Milan harus menyerah 1-2 dari Napoli yang semakin memperkuat dominasinya di puncak klasemen Liga Italia Serie A.

Menurut Tuttosport via MilanNews, Rafael Leao berhasil menciptakan 75 persen peluang AC Milan sejauh ini.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved