Turnamen Bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 Digelar di GOR Among Rogo Jogja

Untuk ajang kali ini, DI Yogyakarta akan bertindak sebagai tuan rumah dan seluruh pertandingan akan dihelat di GOR Among Rogo.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmaji (kanan) berfoto dengan Syabda Belawa (kedua kanan) dan Komang Dewi (tengah) selepas memberikan keterangan pers di kawasan Laksda Adisucipto, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Turnamen bulu tangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 resmi akan diputar mulai hari Selasa (20/9/2022) sampai Minggu (25/9/2022) mendatang.

Untuk ajang kali ini, DI Yogyakarta akan bertindak sebagai tuan rumah dan seluruh pertandingan akan dihelat di GOR Among Rogo.

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmaji, mengatakan persiapan venue sudah mencapai 95 persen.

Ajang ini akan diikuti pebulutangkis dari sejumlah negara di dunia.

"Peserta Kapal Api Indonesia International Series 2022 berasal dari 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet," kata Arman dalam sesi jumpa pers, Senin (19/9/2022).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Provinsi PBSI DIY, Suhartono, menyambut positif gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022.

Ia berharap dari ajang ini, lahir kembali pebulutangkis-pebulutangkis nasional yang membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

"Pengprov PBSI DI Yogyakarta antusias menyambut positif setelah dipercaya sebagai tuan rumah gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022. Setelah lima tahun, ada lagi kejuaraan bulutangkis level internasional yang berlangsung di Yogyakarta," kata Suhartono.

Suhartono melanjutkan, menjadi tuan rumah ajang bulutangkis internasional ini adalah sebuah kebanggaan.

"Selain kota budaya, kota pelajar dan kota wisata, Yogyakarta mungkin juga bisa disebut sebagai kota bulutangkis. Selalu saja lahir pebulutangkis nasional muncul dari Yogyakarta," sambungnya.

Seperti diketahui, sudah sejak lama DIY merupakan salah satu daerah yang selalu memasok pebulutangkis bertalenta.

Di antaranya ada Finarsih, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, Fransiska Ratnasari, Dionysius Hayom Rumbaka, hingga Muhammad Rian Ardianto. 

"Semoga dengan adanya kejuaraan ini, makin memacu lahirnya bibit-bibit pemain bulutangkis potensial dari Yogyakarta," tandasnya.(*)
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved