Piala Asia U20 2023

Timnas Indonesia U20 Sempurna, Vietnam Masih Aman, Thailand Bikin Fans Kecewa, Malaysia Lain Cerita

kegembiraan Timnas Indonesia yang lolos setelah juara grup F kualifikasi Piala Asia U20 2023. Nasib berbeda dialami Malaysia yang gagal. Thailand kece

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pemain Timnas Indonesia dan official menyapa suporter seusai pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 melawan Vietnam yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kualifikasi Piala Asia U20 2023 menyisakan kegembiraan bagi Timnas Indonesia karena dipastikan lolos setelah juara grup F. Timnas Indonesia U20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 setelah di laga terakhir mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 3-2.

Vietnam walau kalah dari Timnas Indonesia tetap bisa melaju ke Piala Asia U-20 2023 karena termasuk runner up terbaik. 

Sementara, lain cerita datang dari Timnas Malaysia yang gagal melaju ke putaran final Piala Asia U20 2023. Nasib serupa dialami beberapa negara ASEAN lainnya seperti Myanmar, Laos, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Negara Asia lainnya, Timnas Thailand masih menyimpan peluang walau sangat tergantung pada Australia. Timnas Thailand bahkan sudah dinilai mengecewakan fans mereka karena kalah dari Oman di laga pamungkas. 

Terbaik ASEAN

Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang melaju ke putaran final Piala Asia U20 2023 sebagai juara grup, Tribun Jogja mengutip laporan kompas.com.

Timnas Indonesia dipastikan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U20 2023 yang bakal digelar di Uzbekistan tahun depan.

Di klasemen akhir Grup F, timnas U20 Indonesia mengumpulkan poin sempurna, sembilan, dari tiga pertandingan, unggul tiga poin dari Vietnam yang berada di peringkat kedua.

Status juara grup didapat timnas U20 Indonesia setelah melalui pertandingan terakhir fase grup melawan Vietnam.

Indonesia menaklukkan Vietnam 3-2 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved