Piala Asia U 20

Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Piala Asia U20 2023: Marselino Tuai Pujian, Ronaldo Kwateh Disorot

Di balik performa luar biasa Garuda Nusantara, satu yang menjadi titik balik dalam permainan tersebut ialah masuknya pemain Persebaya, Marselino.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Dok PSSI
Selebrasi Marselino Ferdinan seusai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga fase grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM- Timnas Indonesia sukses melaju ke putaran Piala Asia U-20 di Uzbekistan, 2023 mendatang, usai menaklukkan Vietnam 3-2 pada laga fase grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022).

Di balik performa luar biasa Garuda Nusantara, satu yang menjadi titik balik dalam permainan tersebut ialah masuknya pemain Persebaya, Marselino Ferdinan, menggantikan Ronaldo Kwateh.

Selain itu, juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun memasukan tiga pemain anyarnya pada menit ke-77 yakni Rabbani Tasnim, Rahmat Beni Santoso, Alfriyanto Nico.

Masuknya tiga pemain tersebut pun membuat permainan Timnas Indonesia U-19 terlihat tetap stabil dalam menggempur pertahanan Vietnam U-19.

“Memang sama, jadi starting awal sangat bekerja keras sampai fisiknya menurun di babak kedua dan memang sebagai seorang pelatih ada perasaan dalam pertandingan,” kata Shin Tae-yong seusai laga, Minggu (18/9/2022).

“Jadi itu yang mungkin pas saya bisa ganti tiga pemain itu dengan benar-benar percaya dengan 3 pemain sehingga kita bisa mendapatkan kemenangan,” sambungnya.

Shin Tae-yong juga menjelaskan alasan dirinya memasukan Marselino Ferdinan di awal babak kedua untuk menggantikan Ronaldo Kwateh.

Ia melihat kondisi fisik Marselino belum terlalu fit lantaran selalu tampil di Liga 1.

Untuk itu, ia meminta kepada Marselino agar benar-benar siap saat tampil pada babak kedua.

Masuknya Marselino membuat lini serangan semakin kuat hingga akhirnya ia bisa mencetak gol pertama pada menit ke-60.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved