Liga 2 2022

PSIM Telan Kekalahan Perdana Musim Ini, Laskar Mataram Terjun ke Zona Degradasi

Kekalahan ini membuat Laskar Mataram terjun ke zona degradasi, menempati urutan ke-9 dengan koleksi 3 poin, hanya unggul 1 poin saja dari juru kunci.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
www.instagram.com/fcbekasi
Bek veteran, Hamka Hamzah membawa FC Bekasi City unggul 1-0 dari PSIM Yogyakarta di babak pertama lanjutan Liga 2 2022/23 di Stadion Patriot Bekasi, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM -  Empat laga beruntun, PSIM Yogyakarta gagal meraih kemenangan hingga akhirnya tumbang.

Pekan keempat Liga 2 2022/23 berakhir menyedihkan untuk Laskar Mataram. Mereka merasakan kekalahan perdana musim ini, kala jumpa FC Bekasi City.

Bertanding di Stadion Patriot Bekasi, Senin (19/9/2022) PSIM sebagai tim tamu bermodalkan tiga laga tanpa kemenangan, alias selalu imbang, akhirnya tumbang dengan skor 3-0.

Tiga gol FC Bekasi City dalam pertandingan ini masing-masing dicetak Hamka Hamzah (24'), Saldy (65') dan Bima Ragil (90')

Kekalahan ini membuat Laskar Mataram terjun ke zona degradasi, menempati urutan ke-9 dengan koleksi 3 poin, hanya unggul 1 poin saja dari juru kunci Persela Lamongan.

Jalannya Pertandingan
Pada pertandingan ini, PSIM Yogyakarta yang dipimpin caretaker Dwi Priyo Utomo melakukan sejumlah perubahan dibandingkan laga sebelumnya di kandang, dengan menurunkan Eli Nasoka, Izmy Yaman Hatuwe, Andre Agustiar dan Cristian Gonzales sebagai starter.

Laskar Mataram tampil cukup dominan di awal babak pertama, bahkan langsung tancap gas saat laga baru berjalan sekira 3 menit. Ialah Izmy Yaman Hatuwe yang mengancam lewat tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti, namun masih mampu diantisipasi penjaga gawang Yogi Triana.

Menit ke-11, tuan rumah berbalik mendapat kesempatan saat Aditya Putra Dewa melakukan handsball di luar kotak penalti. Beruntung, tendangan bebas Valentino Telaubun masih melambung jauh dari sasaran.

Menit 18, PSIM Yogyakarta gantian mendapat kesempatan lewat tendangan bebas. Upaya Aditya Dewa tepat mengarah ke sasaran, namun digagalkan oleh penjaga gawang.

Petaka bagi Laskar Mataram hadir menit ke-24, seusai Ricky Ohorella melakukan pelanggaran tipis di luar kotak penalti. Hamka Hamzah yang didapuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, sepakan terukur ke sisi kiri gawang tak mampu diantisipasi Sendri Johansyah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved