PB Djarum Dominasi Kejuaraan YIMO 2022 di Magelang dan Sukses Jadi Juara Umum

PB Djarum sukses mendominasi podium juara Yuzu Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022 yang digelar di GOR Djarum Kota Magelang.

Tribunjogja/Nanda Sagita Gintimg
Proses penyerahan hadiah secara simbolis kepada atlet bulu tangkis ganda campuran, di GOR PB Djarum Kota Magelang, Sabtu (17/09/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - PB Djarum sukses mendominasi podium juara Yuzu Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022.

Sebanyak  6 kategori dari 11 kategori yang dipertandingkan, berhasil dimenangkan oleh atlet dari klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini.

Bahkan, PB Djarum mengirimkan atletnya pada partai final di empat sektor, yakni Tunggal Putri U-13, Ganda Putri U-13, Tunggal Putri U-15, dan Tunggal Putra U-15.

Kejuaraan YIMO 2022 berlangsung selama 6 hari yakni mulai Senin (12/09/2022) sampai Sabtu (17/09/2022)  di GOR Djarum Kota Magelang.

Koordinator Tunggal Putri PB Djarum, Yuni Kartika, mengatakan adanya pertandingan bulu tangkis untuk junior ini sangat dibutuhkan untuk menjaring atlet-atlet bulu tangkis berbakat untuk masa depan Indonesia.

"Bisa dikatakan, usia-usia junior seperti inilah perlu ditingkatkan dan diasah kemampuannya. Karena menjadi atlet itu tidak bisa instan tapi ini adalah perjalanan,"ungkap atlet bulu tangkis Indonesia era 1990-an itu.

Dari adanya kejuaraan YIMO 2022 ini, pihaknya pun menjadi lebih mudah untuk menemukan bibit muda yang memiliki kemampuan mumpuni.

Bahkan, ia mengaku tidak khawatir untuk regenerasi masa depan bulu tangkis di Indonesia.

"Tidak perlu khawatir, saya sudah lihat juga apalagi dananya sekarang sudah lebih banyak. Cara kita menginformasikan melalui sosial media juga sudah lebih gampang. Kita berharap bibitnya juga lebih baik daripada yang dulu. Bagaimana kita mengawal mereka agar bisa menjaga kondisi dan mereka harus bertahan untuk 10 tahun paling tidak berada di klub, kemudian masuk ke pelatnas,"tuturnya.

Dari kejuaran YIMO 2022 ini, ia mengaku sudah membidik beberapa atlet muda dari klub-klub kecil untuk diajak bernaung di bawah PB Djarum.

"Benar, sudah beberapa yang kami perhatikan dari beberapa klub kecil, terutama yang berhasil meraih juara,"ujarnya.

Sementara itu, Margareta Sianne selaku Brand Ezecutive Yuzu Isotonic, melihat euforia pada YIMO 2022 ini, pihaknya berencana akan menambahkan kategori kejuaraan.

"Ya, rencananya akan kami perluas kategorinya terutama untuk usianya. Namun, tetap akan melihat ke depan seperti apa. Dan, rencananya juga kejuaraan ini tetap akan digelar di Kota Magelang,"ungkapnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved